SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dunia Serukan #PrayForParis, Pelaku Diduga Militan Suriah

Sabtu, 14 November 2015 11:00 by reinasoebisono | 1684 hits
Dunia Serukan #PrayForParis, Pelaku Diduga Militan Suriah
Image source: Telegraph.c

DREAMERS.ID - Dunia dikagetkan oleh berita dari salah kota kota fashion, Paris. Ibukota Perancis tersebut mendapat serangan brutal dan membabi buta pada Jumat (13/11) tadi malam. Tidak kenal ampun, tragedi ini terjadi di beberapa lokasi dan jalanan menjadi lautan darah.

Saksi jurnalis yang dikutip dari laman CNN mengatakan jika mereka harus tengkurap selama serangan 10-15 menit di Bataclan concert hall dan mendengar beberapa pelaku menyerukan hal yang berkaitan dengan Irak dan Suriah.


Image source: thetimes.co.uk

“Temanku mengatakan pelaku berbicara dalam bahasa Perancis dan berbicara tentang Irak dan Suriah.” Kata jurnalis tersebut. “saat orang-orang terjatuh karena tembakan, para pelaku menembak mereka lagi, itu adalah gaya eksekusi,”

Beberapa saksi selamat juga mengatakan mereka mendengar para pelaku menyerukan kata-kata dalam bahasa Arab dan Takbir.Dunia mulai menyorot kelompok militan ISIS.


Image source: Telegraph

Baca juga: Marak Perampokan Turis Etnis Cina di Paris yang Buat Resah Wisatawan

Laman Telegraph melaporkan jika 8 pelaku yang diduga militan terbunuh saat serangan polisi dan satuan pengamanan Paris. Lebih dari 200 orang terluka di mana 80 di antaranya mengalami luka serius.

Beberapa pemimpin dunia seperti Presiden Obama dan Pangeran Charles dari Inggris juga menyerukan duka cita yang mendalam. Namun mereka belum mau berspekulasi atas siapa yang bertanggungjawab dalam tragedi ini.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Seorang seleb media sosial semacam Instagram, Yong Ning terpaksa harus mengakhiri aksi aksi berbahayanya. Pria asal China tersebut diketahui tewas mengenaskan setelah melakukan aksi maut saat hendak mengambil gambar dari gedung tinggi....
  • HOT !
    Ritual yang dilakukan kepala negara sebelum mengambil keputusan penting biasanya berupa rapat darurat, konsultasi atau hal lainnya sehubungan konsep strategis yang akan diambil. Namun berbeda dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un yang dikabarkan justru selalu mendaki gunung....
  • HOT !
    Telah terjadi kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan roda empat di Tol Cawang KM 00, Jakarta Timur sekitar pukul 04.20.  Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagara menyampaikan ada 13 korban karena kecelakaan maut tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)