SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diajak Presiden Jokowi Blusukan ke Tanah Abang, PM Australia Kegerahan

Jumat, 13 November 2015 13:00 by syaifan | 1581 hits
Diajak Presiden Jokowi Blusukan ke Tanah Abang, PM Australia Kegerahan
Image source: twitter.com

DREAMERS.ID - Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull, pada Kamis (11/11) kemarin diajak berkeliling ke Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta Pusat bersama Presiden Joko Widodo yang merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerjanya ke Indonesia. Di tengah kunjungannya tersebut, PM Turnbull bahkan harus membuka jas dan dasinya karena kegerahan.

Mengutip laporan Merdeka.Com, suasana Lantai 1 Pasar Tanah Abang Blok A yang awalnya cukup sejuk berubah menjadi panas dan gerah begitu Presiden Jokowi dan PM Turnbull datang ke lokasi. Hal ini disebabkan oleh para pedagang dan warga sekitar yang penasaran dan ingin bertemu dengan keduanya.

Setelah cukup lama diajak berkeliling, PM Malcolm pun kemudian membuka jas dan dasinya sehingga ia hanya terlihat memakai atasan kemeja putihnya saja. Hal yang sama pun kemudian dilakukan oleh Presiden Jokowi yang juga terlihat kegerahan.


Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull dan Presiden Joko Widodo di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Kamis (11/11). (Kompas.Com/Indra Akuntono)

"Di sini sangat hangat, lebih hangat daripada di negara saya. Tapi lebih hangat sambutan masyarakat di sini," ujar Turnbull seperti dikutip Kompas.Com.

Baca juga: Siap Berkunjung, Ini Alasan Presiden Jokowi Akan Jemput Langsung Raja Arab di Bandara

Meskipun gerah dan kepanasan, PM Turnbull mengaku senang karena bisa berdialog banyak hal dengan Presiden Jokowi dan juga warga sekitar. Beberapa topik pembicaraan yang mereka perbincangkan dalam kesempatan tersebut salah satunya adalah soal kesempatan Indonesia untuk ikut bergabung dengan kerjasama Trans Pacific Partnership.

“Terima kasih Presiden Joko Widodo dan masyarakat Jakarta atas sambutan hangatnya. Juga diskusi tentang perdagangan, investasi dan pekerjaan,” kicau PM Turnbull lewat Twitter sambil mengunggah foto selfienya dengan Presiden Jokowi.

Waah.. jangan kapok blusukan ke Tanah Abang ya, pak! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)