home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diajak Presiden Jokowi Blusukan ke Tanah Abang, PM Australia Kegerahan

Jumat, 13 November 2015 13:00 by syaifan | 1748 hits
Diajak Presiden Jokowi Blusukan ke Tanah Abang, PM Australia Kegerahan
Image source: twitter.com

DREAMERS.ID - Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull, pada Kamis (11/11) kemarin diajak berkeliling ke Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta Pusat bersama Presiden Joko Widodo yang merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerjanya ke Indonesia. Di tengah kunjungannya tersebut, PM Turnbull bahkan harus membuka jas dan dasinya karena kegerahan.

Mengutip laporan Merdeka.Com, suasana Lantai 1 Pasar Tanah Abang Blok A yang awalnya cukup sejuk berubah menjadi panas dan gerah begitu Presiden Jokowi dan PM Turnbull datang ke lokasi. Hal ini disebabkan oleh para pedagang dan warga sekitar yang penasaran dan ingin bertemu dengan keduanya.

Setelah cukup lama diajak berkeliling, PM Malcolm pun kemudian membuka jas dan dasinya sehingga ia hanya terlihat memakai atasan kemeja putihnya saja. Hal yang sama pun kemudian dilakukan oleh Presiden Jokowi yang juga terlihat kegerahan.


Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull dan Presiden Joko Widodo di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Kamis (11/11). (Kompas.Com/Indra Akuntono)

"Di sini sangat hangat, lebih hangat daripada di negara saya. Tapi lebih hangat sambutan masyarakat di sini," ujar Turnbull seperti dikutip Kompas.Com.

Baca juga: Bangganya Jokowi Karena Indonesia Masuk 10 Negara Paling Aman Sedunia

Meskipun gerah dan kepanasan, PM Turnbull mengaku senang karena bisa berdialog banyak hal dengan Presiden Jokowi dan juga warga sekitar. Beberapa topik pembicaraan yang mereka perbincangkan dalam kesempatan tersebut salah satunya adalah soal kesempatan Indonesia untuk ikut bergabung dengan kerjasama Trans Pacific Partnership.

“Terima kasih Presiden Joko Widodo dan masyarakat Jakarta atas sambutan hangatnya. Juga diskusi tentang perdagangan, investasi dan pekerjaan,” kicau PM Turnbull lewat Twitter sambil mengunggah foto selfienya dengan Presiden Jokowi.

Waah.. jangan kapok blusukan ke Tanah Abang ya, pak! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)