SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hari Pahlawan, Pengendara di Jalan Protokol Diimbau Matikan Mesin

Senin, 09 November 2015 20:03 by zia92 | 945 hits
Hari Pahlawan, Pengendara di Jalan Protokol Diimbau Matikan Mesin
Image source: abrahamkris

DREAMERS.ID - Pengendara yang melewati jalan protokol Selasa (10/11) besok pada pukul 08.15 Wib diimbau untuk mematikan mesin selama 60 detik. Hal ini dilakukan untuk memeringati Hari Pahlawan 10 November yang jatuh besok.

Imbauan itu berdasarkan amanat Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan surat dari Kementerian Sosial Nomor 96/MS/B/10/2015 tertanggal 9 Oktober 2015 mengenai izin menghentikan kendaraan bermotor dalam rangka hening cipta Hari Pahlawan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohammad Iqbal mengatakan hal tersebut dilakukan untuk memperingati sekaligus menghormati jasa-jasa para pahlawan.

Baca juga: 6 Seleb Ini Ternyata Keturunan Pahlawan Indonesia

Edaran telegram tersebut tercantum pada Surat Telegram bernomor STR/3097/X/2015 tertanggal 27 Oktober 2015 dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Tito Karnavian yang ditandatangani atas nama Kapolda-Kepala Biro Operasi Kombes Martuani Sormin.

"Bersama ini diinformasikan kepada Ir/Dir/Ka bahwa dalam rangka peringatan Hari Pahlawan tanggal 10 November 2015, untuk menghentikan sesaat setiap kendaraan bermotor yang ada di beberapa jalan protokol untuk dapat melakukan hening cipta selama 60 detik pada pukul 08.15 WIB," demikian isi surat telegram itu.

Penghentian kendaraan di jalan protokol setiap tahun dilakukan untuk menghormati jasa para pahlawan yang gugur membela tanah air. Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat tetap mengenang dan mencontoh semangat para pahlawan.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)