home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dibanding Kebanyakan Negara Lain, Jam Kerja Orang Korea Masih Jadi yang Terlama

Jumat, 06 November 2015 14:25 by fzhchyn | 4368 hits
Dibanding Kebanyakan Negara Lain, Jam Kerja Orang Korea Masih Jadi yang Terlama
Image source: gurucareers

DREAMERS.ID - Di tahun 2014, orang Korea rata-rata bekerja selama 2.124 jam per tahun, naik 45 jam dari tahun 2013 dan menjadikannya sebagai waktu berkerja terlama kedua, menurut data yang dirilis oleh organisasi negara-negara besar dan kaya pada Senin (2/11).

Menurut laporan Chosun Ilbo, di antar 32 negara yang disurvei, Korea menempati posisi kedua setelah Meksiko dengan 2.228 jam. Korea bekerja 354 jam lebih lama dari rata-rata yang ditetapkan Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) yaitu 1.770 jam per tahun.

Orang Korea bekerja 1,6 kali lebih lama dari orang Jerman yang memiliki jam kerja terpendek yaitu 1.371, karena mereka hanya bekerja 35 jam dalam seminggu dan sering memberikan hari libur.

Sampai pada tahun 2007, Korea memiliki jam kerja paling melelahkan setelah mencapai puncaknya pada 2.512 jam per tahun pada 2000 lalu.

Di negara-negara Eropa utara, jam kerjanya lebih pendek, seperti Denmark (1.436) dan Norwegia (1.427), dan negara-negara Eropa Barat seperti Perancis (1.473) dan Belanda (1.425). Sementara di Amerika serikat (1.789) dan Jepang (1.729) mirip dengan rata-rata yang ditentukan.

Baca juga: Seoul Larang Karyawan Terima Tugas Jika Lewat Jam Kerja Via Kakao Talk?

Sedangkan di Indonesia menurut wageindicator.org, jam kerjanya adalah 8 jam sehari atau 40 jam seminggu untuk lima hari kerja. Jadi jika dirata-ratakan dalam setahunnya, orang Indonesia bekerja 2.112 jam, hanya selisih 12 jam dari Korea.

Menurut Institut Buruh Korea, jam kerja orang Korea lebih tinggi karen awiraswasta hampir tidak beristirah dan pekerja paruh waktunya lebih sedikit dibandingkan dengan di Eropa.

Tapi beberapa orang berpendapat bahwa orang Korea juga sering bekerja lembur dan menderita di bawah organisasi di mana para staf tidak diperbolehkan meninggalkan kantor sebelum diizinkan oleh atasan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)