SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penutupan Bandara Bali Diperpanjang, Penumpang ‘Lari’ ke Surabaya

Kamis, 05 November 2015 08:27 by zia92 | 1542 hits
Penutupan Bandara Bali Diperpanjang, Penumpang ‘Lari’ ke Surabaya
Image source: sbs.com.au

DREAMERS.ID - Dampak erupsi Gunung Rinjani yang menyebabkan beberapa bandara di Bali dan Lombok ditutup membuat banyak calon penumpang terlantar. Penutupan bandara yang awalnya direncanakan hanya sampai Kamis (05/11) diperpanjang menjadi Jumat (06/11).

Para calon penumpang pun akhirnya berusaha mencari alternatif transportasi lain, dan sebagian besar memutuskan untuk mengambil jalur darat.

“Iya, ini mau coba jalur darat ke Surabaya. Perjalanan bisa 12 jam ke sana, termasuk menyebrang di Pelabuhan Gilimanuk. Terpaksa, karena penutupannya juga tak jelas," kata Ardi Urip, salah seorang calon penumpang, mengutip CNN Indonesia.

Tapi karena banyak penumpang yang lebih memilih menggunakan bus atau mobil travel, alternatif ini juga jadi tak kalah sulitnya. Pasalnya, jika menggunakan bus, mereka harus pergi ke terminal Ubung, di Denpasar yang jaraknya cukup jauh dari bandara.

Baca juga: Punya Banyak Destinasi Wisata Indah, Ternyata Arti Asli Pulau Lombok Bukan Cabe!

Sedangkan jika menggunakan jasa travel, banyak yang sudah full order. Menurut Ardi, jika pemesanannya mendadak seperti saat ini, travel baru tersedia nanti malam atau keesokan paginya.

Berdasarkan Notice to Airmen (NOTAM) yang dikeluarkan otoritas penerbangan setempat menyebutkan bahwa Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bandara Blimbingsari, Banyuwangi dan Bandara Internasional Lombok dinyatakan tertutup untuk sementara waktu.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)