SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Koran AS Washington Post Salah Salah Kenali Foto Presiden Jokowi

Selasa, 03 November 2015 16:40 by reinasoebisono | 2146 hits
Koran AS Washington Post Salah Salah Kenali Foto Presiden Jokowi
Image source: Tempo.co

DREAMERS.ID - Ternyata pada akhir Oktober lalu, surat kabar ternama Amerika Serikat, Washington Post membuat kesalahan dalam mengidentifikasi foto Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Koran edisi Selasa (27/10) itu salah memasang foto yang disebutnya Presiden Jokowi.

Washington Post bermaksud memberi berita tentang kunjungan Presiden Jokowi yang lamanya dipercepat karena akan mengunjungi daerah yang terkena dampak kabut asap di Indonesia. Koran tersebut salah memajang foto di halaman A10.

Koran terkenal AS itu menampilkan foto Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu yang sedang gormat kepada bendera di gedung Pentagon di mana ia didampingi Sekretaris Pertahanan AS Ashton B. Carter.


Image source: jakarta.coconuts.co

Anehnya, tulisan di bawah foto itu memberikan keterangan Presiden Jokowi lah yang memberikan hormat pada foto tersebut. Padahal, pada halaman pertama Washington Post ditampilkan foto Presiden Jokowi sedang bersalaman dengan Presiden Obama.

Baca juga: Tak Sekedar Prihatin, Fadli Zon Minta Presiden Jokowi Serukan Yerusalem Ibu Kota Palestina

"Indonesian President Joko Widodo salutes a color guard at the Pentagon on Monday. At right is Defense Secretary Ashton B. Carter". Tulis Washington Post.

Sontak kesalahan ini menjadi perbincangan di kalangan WNI yang tinggal di AS hingga menjadi pembicaraan di sosial media. Namun belum ada tanggapan lebih lanjut dari Washington Post mengenai hal ini.

(rei/Tempo)

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)