SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Koran AS Washington Post Salah Salah Kenali Foto Presiden Jokowi

Selasa, 03 November 2015 16:40 by reinasoebisono | 2171 hits
Koran AS Washington Post Salah Salah Kenali Foto Presiden Jokowi
Image source: Tempo.co

DREAMERS.ID - Ternyata pada akhir Oktober lalu, surat kabar ternama Amerika Serikat, Washington Post membuat kesalahan dalam mengidentifikasi foto Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Koran edisi Selasa (27/10) itu salah memasang foto yang disebutnya Presiden Jokowi.

Washington Post bermaksud memberi berita tentang kunjungan Presiden Jokowi yang lamanya dipercepat karena akan mengunjungi daerah yang terkena dampak kabut asap di Indonesia. Koran tersebut salah memajang foto di halaman A10.

Koran terkenal AS itu menampilkan foto Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu yang sedang gormat kepada bendera di gedung Pentagon di mana ia didampingi Sekretaris Pertahanan AS Ashton B. Carter.


Image source: jakarta.coconuts.co

Anehnya, tulisan di bawah foto itu memberikan keterangan Presiden Jokowi lah yang memberikan hormat pada foto tersebut. Padahal, pada halaman pertama Washington Post ditampilkan foto Presiden Jokowi sedang bersalaman dengan Presiden Obama.

Baca juga: Pengakuan Remaja yang Ancam Tembak Jokowi dalam Video Viral Telanjang Dada

"Indonesian President Joko Widodo salutes a color guard at the Pentagon on Monday. At right is Defense Secretary Ashton B. Carter". Tulis Washington Post.

Sontak kesalahan ini menjadi perbincangan di kalangan WNI yang tinggal di AS hingga menjadi pembicaraan di sosial media. Namun belum ada tanggapan lebih lanjut dari Washington Post mengenai hal ini.

(rei/Tempo)

  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)