SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Banyak Kasus Bunuh Diri, Klinik di Korsel Ini Punya Terapi Peti Mati

Minggu, 01 November 2015 17:00 by zia92 | 2260 hits
Banyak Kasus Bunuh Diri, Klinik di Korsel Ini Punya Terapi Peti Mati
Image source: todayonline

DREAMERS.ID - Korea Selatan menghadapi permasalahan kasus bunuh diri yang cukup tinggi, sekitar 40 kasus setiap hari. Hal ini kemungkinan besar disebabkan karena kompetisi yang berat di dunia kerja maupun pendidikan.

Dan hal ini disikapi klinik Seoul Hyowon Healing Center dengan terapi khusus, yaitu mengurung pasien-pasien yang memiliki kecenderungan untuk mencabut nyawa sendiri di dalam peti mati. Klinik ini mengedepankan terapi peti mati, satu jenis terapi yang bertujuan untuk memperkenalkan pasien dengan simulasi pengalaman kematian agar mereka bisa lebih menghargai hidup.

Dilansir Oddity Central (30/10), mayoritas pasien klinik ini adalah remaja yang berjuang dengan tekanan di sekolah dan para lansia yang merasa ditelantarkan atau membebani keluarga dengan kondisi mereka.

Baca juga: Kronologi Chester Bennington Ditemukan Tewas Bunuh Diri Terungkap!

Mereka diminta mengenakan jubah putih dan masuk ke dalam peti mati. Di samping setiap peti mati ditempatkan meja kecil. Sebatang pena dan kertas diletakkan di atasnya. Jeong Yong-mun, mantan petugas pemakaman sekaligus pemilik klinik akan memberikan ceramah singkat. Jeong memotivasi pasien-pasiennya untuk menerima masalah sebagai bagian dari kehidupan dan mencoba menemukan sisi positif dari situasi yang paling sulit.

Setelah itu peti ditutup dan para pasien ditinggalkan dalam kegelapan total selama sekitar 10 menit. dalam menit-menit tersebut mereka diminta untuk berkontemplasi, merenungkan kehidupan. Setelah 10 menit berlalu, barulah Jeong memasuki ruangan dan menyemangati mereka.

"Anda telah melihat sendiri bagaimana rasanya kematian, Anda masih hidup, dan Anda harus berjuang,” kata Jeong menyemangati. Banyak pasien yang mengaku tercerahkan setelah mengikuti sesi terapi unik ini.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Masyarakat mulai bereaksi atas kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan yang dianggap cukup lama diungkap oleh pihak kepolisian. Sudah lebih dari 100 hari namun kasus dinilai belum memberi petunjuk berarti....
  • HOT !
    Jason Cashman Chollis, adalah seorang warga negara asing (WNA) yang ditemukan tak sadarkan diri di bawah pohon di area Kebun Raya Bogor pada Selasa (25/07) pagi. Ia ditemukan petugas keamanan setempat dalam keadaan tanpa busana dan langsung dibawa ke pos keamanan....
  • HOT !
    Kapolri Jenderal Tito Karnavian resmi melantik sejumlah perwira polisi termasuk Irjen Idham Azis sebagai Kapolda Metro Jaya yang baru pada hari Rabu (26/7) di Rupatama Mabes Polri, Jakarta. Irjen Idham Azis didapuk untuk menggantikan Irjen Mochamad Iriawan yang diangkat menjadi Asisten Operasi Polri (Asops)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : detii0730
Cast : Miss A Suzy, EXO Baekhyun, EXO Chanyeol, EXO Sehun, Miss A Min, 2PM Wooyoung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)