home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Banyak Kasus Bunuh Diri, Klinik di Korsel Ini Punya Terapi Peti Mati

Minggu, 01 November 2015 17:00 by fzhchyn | 2490 hits
Banyak Kasus Bunuh Diri, Klinik di Korsel Ini Punya Terapi Peti Mati
Image source: todayonline

DREAMERS.ID - Korea Selatan menghadapi permasalahan kasus bunuh diri yang cukup tinggi, sekitar 40 kasus setiap hari. Hal ini kemungkinan besar disebabkan karena kompetisi yang berat di dunia kerja maupun pendidikan.

Dan hal ini disikapi klinik Seoul Hyowon Healing Center dengan terapi khusus, yaitu mengurung pasien-pasien yang memiliki kecenderungan untuk mencabut nyawa sendiri di dalam peti mati. Klinik ini mengedepankan terapi peti mati, satu jenis terapi yang bertujuan untuk memperkenalkan pasien dengan simulasi pengalaman kematian agar mereka bisa lebih menghargai hidup.

Dilansir Oddity Central (30/10), mayoritas pasien klinik ini adalah remaja yang berjuang dengan tekanan di sekolah dan para lansia yang merasa ditelantarkan atau membebani keluarga dengan kondisi mereka.

Baca juga: Kematian Lee Sun Kyun Angkat Kembali Isu Krisis Bunuh Diri di Korea Selatan?

Mereka diminta mengenakan jubah putih dan masuk ke dalam peti mati. Di samping setiap peti mati ditempatkan meja kecil. Sebatang pena dan kertas diletakkan di atasnya. Jeong Yong-mun, mantan petugas pemakaman sekaligus pemilik klinik akan memberikan ceramah singkat. Jeong memotivasi pasien-pasiennya untuk menerima masalah sebagai bagian dari kehidupan dan mencoba menemukan sisi positif dari situasi yang paling sulit.

Setelah itu peti ditutup dan para pasien ditinggalkan dalam kegelapan total selama sekitar 10 menit. dalam menit-menit tersebut mereka diminta untuk berkontemplasi, merenungkan kehidupan. Setelah 10 menit berlalu, barulah Jeong memasuki ruangan dan menyemangati mereka.

"Anda telah melihat sendiri bagaimana rasanya kematian, Anda masih hidup, dan Anda harus berjuang,” kata Jeong menyemangati. Banyak pasien yang mengaku tercerahkan setelah mengikuti sesi terapi unik ini.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)