SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

ISIS Klaim Jatuhkan Pesawat Rusia di Mesir, Tewaskan 224 Orang

Minggu, 01 November 2015 10:00 by zia92 | 1166 hits
ISIS Klaim Jatuhkan Pesawat Rusia di Mesir, Tewaskan 224 Orang
Image source: EPA

DREAMERS.ID - Militan Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) mengklaim bertanggung jawab atas insiden jatuhnya pesawat maskapai Kogalymavia asal Rusia, di Semenanjung Sinai, Mesir, kemarin. Kecelakaan itu menewaskan seluruh 224 penumpang dan kru.

Klaim ini beredar di jejaring sosial para pendukung ISIS, seperti dipantau lembaga Terror Monitor sejak 19 jam lalu. "Kecelakaan ini bukan karena masalah teknis. Kami menjatuhkan pesawat Rusia di #Sinai," tulis cuitan Twitter dalam bahasa Arab itu, seperti dilansir Daily Express, Minggu (1/11).

Para militan sekaligus menuding penumpang pesawat rute Sharm El-Sheikh menuju St Petersburg di Rusia itu mayoritas adalah "pasukan salibis."

Tim Investigasi pemerintah Rusia yang sudah berada di Negeri Piramida membantah klaim ISIS. Indikasi awal, termasuk dari kotak hitam yang sudah ditemukan, menunjukkan kesalahan sepenuhnya ada pada pihak maskapai. Pesawat jenis Airbus A-312 ini diduga tak dipersiapkan baik sebelum lepas landas. Ada kerusakan bermula dari pengisian bahan bakar pesawat.

Menteri Transportasi Rusia, Maxim Solokov mengatakan isu yang disebar jihadis, "tidak bisa dianggap akurat."

Baca juga: Respon Polisi Atas Hebohnya Kabar Soal Go-Food Disusupi ISIS yang Racuni Makanan

Pesawat Kogalymavia jatuh dalam posisi menjelajah menuju ketinggian di atas 31 ribu kaki, persis 23 menit setelah lepas landas. Sebelum jatuh, pilot sudah meminta bantuan pendaratan darurat. Nahas, pesawat keburu jatuh, patah menjadi dua bagian.

Jatuh dalam posisi menjelajah adalah insiden yang jarang terjadi dalam industri penerbangan internasional.

Hingga berita ini dilansir 150 jasad - kebanyakan tidak utuh lagi - sudah berhasil diidentifikasi. Ada 17 penumpang anak-anak yang tewas. Jika dibedah lagi, 214 Penumpang adalah warga negara Rusia, 2 Ukraina, sedangkan satu orang Belarusia.

[ard]

Source:
  • HOT !
    Setelah pembatalan oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump soal pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara, pihak Korea Selatan ternyata melakukan pertemuan dengan Kim Jing Un....
  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)