SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gantikan ‘Hi Seoul’, ‘I.Seoul.U’ Jadi Slogan Baru Ibukota Korea Selatan

Kamis, 29 Oktober 2015 11:11 by zia92 | 2766 hits
Gantikan ‘Hi Seoul’, ‘I.Seoul.U’ Jadi Slogan Baru Ibukota Korea Selatan
Image source: seoul.go.kr

DREAMERSRADIO.COM - Pemerintah Metropolitan Seoul telah mengumumkan pada Rabu (28/10) kemarin bahwa “I.Seoul.U” ditetapkan sebagai slogan baru Kota Seoul. “I.Seoul.U” ini telah mengalahkan dua kandidat slogan lainnya yaitu “Seoulmate” dan “SEOULing”. Sebelumnya, ibukota Korea Selatan ini menggunakan slogan “Hi Seoul”.

Sebenarnya, dalam polling online, “Seoulmate” menang sedikit lebih banyak dibandingkan “I.Seoul.U”. Namun dalam sebuah survei on the spot yang diadakan di Seoul Plaza, sebanyak sembilan orang ahli dan 682 warga dari total 1.140 lebih memilih “I.Seoul.U”, mengalahkan “Seoulmate” yang hanya dipilih oleh 232 orang.


Image source: News 1

Lee Harin, serang mahasiswa Korea yang mempelajari ilmu filsafat di perguruan tinggi adalah pemenang dari kontes slogan baru Kota Seoul ini. Di mana kontes ini diikuti oleh lebih dari 16.000 orang.

Para ahli yang ikut menjadi juri kompetisi ini adalah Prof. Kim Yookyung dari Bidang Bahasa Asing di Universitas Hankuk, CEO Kim Hong Tak dari perusahaan pemasaran Playground, dan Prof. Seo Kyungduk dari Universitas Perempuan Sungshin.

“Itu sangat berarti bahwa warga Seoul berpartisipasi dalam seluruh proses mulai dari membuat sampai memilih slogan baru ini,” kata Seo Kyungduk, mengutip laman Korea Times.

Baca juga: Koki Asal Korea Selatan 'Menyulap' Buttercream Jadi Karangan Bunga Realistis

Kim Minki yang bertanggungjawab atas projek ini mengatakan bahwa slogan baru akan digunakan untuk mengaubah citra kota secara global.

Namun, banyak juga para ahli Public Relation (PR) dan ekspatriat yang menyatakan keprihatinan bahwa slogan baru tersebut kemungkinan akan menarik cemoohan internasional, mengatakan bahwa “I.Seoul.U” tidak hanya membosankan tapi juga tidak masuk akal dalam bahasa Inggris.

Mereka juga mengkritik dua finalis lainnya, dan mengatakan bahwa pemerintah kota lebih menekankan aspek domestik dalam memilih slogan bahasa Inggris dengan panel ahli yang hanya memiliki satu pembicara bahasa Inggris asli.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)