SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gantikan ‘Hi Seoul’, ‘I.Seoul.U’ Jadi Slogan Baru Ibukota Korea Selatan

Kamis, 29 Oktober 2015 11:11 by zia92 | 2949 hits
Gantikan ‘Hi Seoul’, ‘I.Seoul.U’ Jadi Slogan Baru Ibukota Korea Selatan
Image source: seoul.go.kr

DREAMERSRADIO.COM - Pemerintah Metropolitan Seoul telah mengumumkan pada Rabu (28/10) kemarin bahwa “I.Seoul.U” ditetapkan sebagai slogan baru Kota Seoul. “I.Seoul.U” ini telah mengalahkan dua kandidat slogan lainnya yaitu “Seoulmate” dan “SEOULing”. Sebelumnya, ibukota Korea Selatan ini menggunakan slogan “Hi Seoul”.

Sebenarnya, dalam polling online, “Seoulmate” menang sedikit lebih banyak dibandingkan “I.Seoul.U”. Namun dalam sebuah survei on the spot yang diadakan di Seoul Plaza, sebanyak sembilan orang ahli dan 682 warga dari total 1.140 lebih memilih “I.Seoul.U”, mengalahkan “Seoulmate” yang hanya dipilih oleh 232 orang.


Image source: News 1

Lee Harin, serang mahasiswa Korea yang mempelajari ilmu filsafat di perguruan tinggi adalah pemenang dari kontes slogan baru Kota Seoul ini. Di mana kontes ini diikuti oleh lebih dari 16.000 orang.

Para ahli yang ikut menjadi juri kompetisi ini adalah Prof. Kim Yookyung dari Bidang Bahasa Asing di Universitas Hankuk, CEO Kim Hong Tak dari perusahaan pemasaran Playground, dan Prof. Seo Kyungduk dari Universitas Perempuan Sungshin.

“Itu sangat berarti bahwa warga Seoul berpartisipasi dalam seluruh proses mulai dari membuat sampai memilih slogan baru ini,” kata Seo Kyungduk, mengutip laman Korea Times.

Baca juga: Menikmati Festival Korea Selatan Warisan Budaya UNESCO, Miryang Arirang!

Kim Minki yang bertanggungjawab atas projek ini mengatakan bahwa slogan baru akan digunakan untuk mengaubah citra kota secara global.

Namun, banyak juga para ahli Public Relation (PR) dan ekspatriat yang menyatakan keprihatinan bahwa slogan baru tersebut kemungkinan akan menarik cemoohan internasional, mengatakan bahwa “I.Seoul.U” tidak hanya membosankan tapi juga tidak masuk akal dalam bahasa Inggris.

Mereka juga mengkritik dua finalis lainnya, dan mengatakan bahwa pemerintah kota lebih menekankan aspek domestik dalam memilih slogan bahasa Inggris dengan panel ahli yang hanya memiliki satu pembicara bahasa Inggris asli.

(fzh)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)