home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gantikan ‘Hi Seoul’, ‘I.Seoul.U’ Jadi Slogan Baru Ibukota Korea Selatan

Kamis, 29 Oktober 2015 11:11 by fzhchyn | 3801 hits
Gantikan ‘Hi Seoul’, ‘I.Seoul.U’ Jadi Slogan Baru Ibukota Korea Selatan
Image source: seoul.go.kr

DREAMERSRADIO.COM - Pemerintah Metropolitan Seoul telah mengumumkan pada Rabu (28/10) kemarin bahwa “I.Seoul.U” ditetapkan sebagai slogan baru Kota Seoul. “I.Seoul.U” ini telah mengalahkan dua kandidat slogan lainnya yaitu “Seoulmate” dan “SEOULing”. Sebelumnya, ibukota Korea Selatan ini menggunakan slogan “Hi Seoul”.

Sebenarnya, dalam polling online, “Seoulmate” menang sedikit lebih banyak dibandingkan “I.Seoul.U”. Namun dalam sebuah survei on the spot yang diadakan di Seoul Plaza, sebanyak sembilan orang ahli dan 682 warga dari total 1.140 lebih memilih “I.Seoul.U”, mengalahkan “Seoulmate” yang hanya dipilih oleh 232 orang.


Image source: News 1

Lee Harin, serang mahasiswa Korea yang mempelajari ilmu filsafat di perguruan tinggi adalah pemenang dari kontes slogan baru Kota Seoul ini. Di mana kontes ini diikuti oleh lebih dari 16.000 orang.

Para ahli yang ikut menjadi juri kompetisi ini adalah Prof. Kim Yookyung dari Bidang Bahasa Asing di Universitas Hankuk, CEO Kim Hong Tak dari perusahaan pemasaran Playground, dan Prof. Seo Kyungduk dari Universitas Perempuan Sungshin.

“Itu sangat berarti bahwa warga Seoul berpartisipasi dalam seluruh proses mulai dari membuat sampai memilih slogan baru ini,” kata Seo Kyungduk, mengutip laman Korea Times.

Baca juga: Hampir 50 Persen Anak Muda di Seoul Hidup Miskin

Kim Minki yang bertanggungjawab atas projek ini mengatakan bahwa slogan baru akan digunakan untuk mengaubah citra kota secara global.

Namun, banyak juga para ahli Public Relation (PR) dan ekspatriat yang menyatakan keprihatinan bahwa slogan baru tersebut kemungkinan akan menarik cemoohan internasional, mengatakan bahwa “I.Seoul.U” tidak hanya membosankan tapi juga tidak masuk akal dalam bahasa Inggris.

Mereka juga mengkritik dua finalis lainnya, dan mengatakan bahwa pemerintah kota lebih menekankan aspek domestik dalam memilih slogan bahasa Inggris dengan panel ahli yang hanya memiliki satu pembicara bahasa Inggris asli.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)