home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Api Semakin Dekat ke Pemukiman Warga, Kebakaran Hutan Gunung Lawu Belum Bisa Dipadamkan

Senin, 26 Oktober 2015 10:38 by fzhchyn | 1685 hits
Api Semakin Dekat ke Pemukiman Warga, Kebakaran Hutan Gunung Lawu Belum Bisa Dipadamkan
Image source: smeaker.com

DREAMERSRADIO.COM - Kebakaran di hutan Gunung Lawu yang terjadi pada 18 Oktober lalu sampai saat ini masih belum bisa dipadamkan, seperti yang dinyatakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Bahkan kini kebakaran tersebut merembet ke wilayah Jawa Tengah," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho di Jakarta, Minggu (25/10) malam, mengutip laman CNN Indonesia.

Faktor cuaca yang panas ditambah angin kencang dan medan yang berat menjadi penyebab api belum bisa dipadamkan. Hingga saat terakhir dipantau BNPB, kebakaran masih menyala di pos tiga jalur Cemoro Sewu dan Cemoro Kandang, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Pada Sabtu lalu pukul 23.30 WIB dan pada Minggu pukul 04.00 WIB api telah mencapai Pos satu dan satu jalur Cemoro Sewu. "Pada siang hari api semakin membesar di pos satu Cemoro Sewu dan mendekati pemukiman," katanya.

Baca juga: Usai Dikritik Netizen, Kylie Jenner Sumbang 14 Miliar untuk Kebakaran Hutan Australia

Pada pukul 17.00 WIB, tambah dia, kebakaran sudah merembet ke Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah. "Di wilayah Jawa Tengah api terlihat di empat titik, yaitu di sekitar petak 63 belakang pos dua Cemoro Kandang, atas Gondosuli, sekitar Tahura di Pos dua hingga tingga serta satu titik dari arah Jogorogo menuju jalur Candi Cetho," katanya.

Sementara itu, Tim SAR gabungan Jawa Tengah dan Jawa Timur hingga Minggu malam terus disiagakan di sepanjang jalur rambatan api agar tidak mendekati daerah permukiman di kawasan Cemoro Sewu Plaosan Kabupaten Magetan.

"Sukarelawan disiagakan di sepanjang alur rambatan api yang sudah merembet di kawasan belakang rumah penduduk di Cemoro Sewu dan kini mulai merambat ke Cemoro Kandang," katanya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)