SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Api Semakin Dekat ke Pemukiman Warga, Kebakaran Hutan Gunung Lawu Belum Bisa Dipadamkan

Senin, 26 Oktober 2015 10:38 by zia92 | 1425 hits
Api Semakin Dekat ke Pemukiman Warga, Kebakaran Hutan Gunung Lawu Belum Bisa Dipadamkan
Image source: smeaker.com

DREAMERSRADIO.COM - Kebakaran di hutan Gunung Lawu yang terjadi pada 18 Oktober lalu sampai saat ini masih belum bisa dipadamkan, seperti yang dinyatakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Bahkan kini kebakaran tersebut merembet ke wilayah Jawa Tengah," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho di Jakarta, Minggu (25/10) malam, mengutip laman CNN Indonesia.

Faktor cuaca yang panas ditambah angin kencang dan medan yang berat menjadi penyebab api belum bisa dipadamkan. Hingga saat terakhir dipantau BNPB, kebakaran masih menyala di pos tiga jalur Cemoro Sewu dan Cemoro Kandang, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Pada Sabtu lalu pukul 23.30 WIB dan pada Minggu pukul 04.00 WIB api telah mencapai Pos satu dan satu jalur Cemoro Sewu. "Pada siang hari api semakin membesar di pos satu Cemoro Sewu dan mendekati pemukiman," katanya.

Baca juga: Viral Sekelompok Orang Bermain Golf di Samping Hutan yang Terbakar Hebat

Pada pukul 17.00 WIB, tambah dia, kebakaran sudah merembet ke Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah. "Di wilayah Jawa Tengah api terlihat di empat titik, yaitu di sekitar petak 63 belakang pos dua Cemoro Kandang, atas Gondosuli, sekitar Tahura di Pos dua hingga tingga serta satu titik dari arah Jogorogo menuju jalur Candi Cetho," katanya.

Sementara itu, Tim SAR gabungan Jawa Tengah dan Jawa Timur hingga Minggu malam terus disiagakan di sepanjang jalur rambatan api agar tidak mendekati daerah permukiman di kawasan Cemoro Sewu Plaosan Kabupaten Magetan.

"Sukarelawan disiagakan di sepanjang alur rambatan api yang sudah merembet di kawasan belakang rumah penduduk di Cemoro Sewu dan kini mulai merambat ke Cemoro Kandang," katanya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)