home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tiba di Amerika, Presiden Jokowi Tidak Disambut Obama di Bandara

Minggu, 25 Oktober 2015 23:00 by reinasoebisono | 2384 hits
Tiba di Amerika, Presiden Jokowi Tidak Disambut Obama di Bandara
Image source: setkab.go.i

DREAMERSRADIO.COM - Dalam lawatannya ke Amerika Serikat, Presiden Jokowi dijadwalkan tiba di negeri Paman Sam itu pada Minggu (25/10) malam waktu setempat. Menggunakan pesawat kepresidenan, Presiden beserta rombongan akan tiba di pangkalan Udara Militer Andrews.

Pangkalan Udara ini memang biasa menjadi titik keluar masuknya tamu negara Amerika Serikat. Namun Presiden Jokowi tidak disambut secara langsung di sana oleh Presiden Barack Obama, melainkan oleh Duta Besar RI untuk AS, Budi Bowoleksono.

Melansir Tempo, hal ini memang menjadi protokol utama Presiden yang dilakukan Amerika sejak 1960-an. Presiden tidak menyambut tamu negara di Pangkalan Andrews karena alasan keamanan.

Terakhir kali Presiden AS menyambut tamu dari Indonesia adalah tahun 1961 ketika Presiden John F. Kennedy menyambut Presiden Soekarno. Hanya ada beberapa pengecualian menyambut tamu negara di Pangkalan Andrews.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Seperti saat Obama menyambut Paus Fransiscus September lalu, melanjutkan tradisi Presiden George W. Bush yang menyambut Paus Benediktus tahun 2008. Atau ketika ada kejadian khusus yang menjadwalkan Presiden AS menyambut di pangkalan karena akan langsung pergi ke tempat lain dengan pesawat terbang.

Dari Andrews, Presiden Jokowi akan menuju Blair House, wisma khusus untuk tamu negara yang terletak tak jauh dari Gedung Putih. Staff Blair House sudah siap menyambut Presiden Jokowi termasuk dengan pengibaran bendera merah putih di depan gedung. Presiden Jokowi baru akan bertemu Presiden Obama dalam pertemuan di Gedung Putih yang dijadwalkan Senin 26 Oktober.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)