SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tiba di Amerika, Presiden Jokowi Tidak Disambut Obama di Bandara

Minggu, 25 Oktober 2015 23:00 by reinasoebisono | 2249 hits
Tiba di Amerika, Presiden Jokowi Tidak Disambut Obama di Bandara
Image source: setkab.go.i

DREAMERSRADIO.COM - Dalam lawatannya ke Amerika Serikat, Presiden Jokowi dijadwalkan tiba di negeri Paman Sam itu pada Minggu (25/10) malam waktu setempat. Menggunakan pesawat kepresidenan, Presiden beserta rombongan akan tiba di pangkalan Udara Militer Andrews.

Pangkalan Udara ini memang biasa menjadi titik keluar masuknya tamu negara Amerika Serikat. Namun Presiden Jokowi tidak disambut secara langsung di sana oleh Presiden Barack Obama, melainkan oleh Duta Besar RI untuk AS, Budi Bowoleksono.

Melansir Tempo, hal ini memang menjadi protokol utama Presiden yang dilakukan Amerika sejak 1960-an. Presiden tidak menyambut tamu negara di Pangkalan Andrews karena alasan keamanan.

Terakhir kali Presiden AS menyambut tamu dari Indonesia adalah tahun 1961 ketika Presiden John F. Kennedy menyambut Presiden Soekarno. Hanya ada beberapa pengecualian menyambut tamu negara di Pangkalan Andrews.

Baca juga: Tetap Diproses Hukum, Bagaimana Kelanjutan Kasus Remaja Ancam Tembak Jokowi yang Telah Minta Maaf?

Seperti saat Obama menyambut Paus Fransiscus September lalu, melanjutkan tradisi Presiden George W. Bush yang menyambut Paus Benediktus tahun 2008. Atau ketika ada kejadian khusus yang menjadwalkan Presiden AS menyambut di pangkalan karena akan langsung pergi ke tempat lain dengan pesawat terbang.

Dari Andrews, Presiden Jokowi akan menuju Blair House, wisma khusus untuk tamu negara yang terletak tak jauh dari Gedung Putih. Staff Blair House sudah siap menyambut Presiden Jokowi termasuk dengan pengibaran bendera merah putih di depan gedung. Presiden Jokowi baru akan bertemu Presiden Obama dalam pertemuan di Gedung Putih yang dijadwalkan Senin 26 Oktober.

(rei)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)