SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tiba di Amerika, Presiden Jokowi Tidak Disambut Obama di Bandara

Minggu, 25 Oktober 2015 23:00 by reinasoebisono | 2232 hits
Tiba di Amerika, Presiden Jokowi Tidak Disambut Obama di Bandara
Image source: setkab.go.i

DREAMERSRADIO.COM - Dalam lawatannya ke Amerika Serikat, Presiden Jokowi dijadwalkan tiba di negeri Paman Sam itu pada Minggu (25/10) malam waktu setempat. Menggunakan pesawat kepresidenan, Presiden beserta rombongan akan tiba di pangkalan Udara Militer Andrews.

Pangkalan Udara ini memang biasa menjadi titik keluar masuknya tamu negara Amerika Serikat. Namun Presiden Jokowi tidak disambut secara langsung di sana oleh Presiden Barack Obama, melainkan oleh Duta Besar RI untuk AS, Budi Bowoleksono.

Melansir Tempo, hal ini memang menjadi protokol utama Presiden yang dilakukan Amerika sejak 1960-an. Presiden tidak menyambut tamu negara di Pangkalan Andrews karena alasan keamanan.

Terakhir kali Presiden AS menyambut tamu dari Indonesia adalah tahun 1961 ketika Presiden John F. Kennedy menyambut Presiden Soekarno. Hanya ada beberapa pengecualian menyambut tamu negara di Pangkalan Andrews.

Baca juga: Curhat Jokowi yang Tak Tidur Karena Gempa Melanda Selatan Pulau Jawa

Seperti saat Obama menyambut Paus Fransiscus September lalu, melanjutkan tradisi Presiden George W. Bush yang menyambut Paus Benediktus tahun 2008. Atau ketika ada kejadian khusus yang menjadwalkan Presiden AS menyambut di pangkalan karena akan langsung pergi ke tempat lain dengan pesawat terbang.

Dari Andrews, Presiden Jokowi akan menuju Blair House, wisma khusus untuk tamu negara yang terletak tak jauh dari Gedung Putih. Staff Blair House sudah siap menyambut Presiden Jokowi termasuk dengan pengibaran bendera merah putih di depan gedung. Presiden Jokowi baru akan bertemu Presiden Obama dalam pertemuan di Gedung Putih yang dijadwalkan Senin 26 Oktober.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)