home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korban Helikopter Hilang Di Sumatera Ditemukan Selamat Saat Terapung Di Danau Toba

Selasa, 13 Oktober 2015 19:00 by reinasoebisono | 1745 hits
Korban Helikopter Hilang Di Sumatera Ditemukan Selamat Saat Terapung Di Danau Toba
Image source: Tempo.co

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah keajaiban terjadi di tengah pencarian helikopter jenis Eurocopter yang hilang kontak di daerah Sumatera Selatan. Pencarian yang diperluas ke daerah Danau Toba itu berhasil menemukan satu orang korban terapung di Danau Toba dan selamat.

Melansir laman Tempo, warga mengatakan melihat orang terapung di antara eceng gondok di Danau Toba. Warga tersebut langsung menghubungi tim SAR gabungan dan menyelamatkan orang tersebut.

Korban selamat itu bernama Fransiskus ditemukan dalam kondisi sangat lemah dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Panguruan untuk mendapat perawatan.

"Kondisinya sangat lemah, namun masih sadar. Ini suatu keajaiban dan mukjizat besar," ujar Darwin Parhusip, Camat Onan Runggu.


Fransiscus saat dievakuasi tim SAR gabungan (sindonews.com)

Baca juga: Istri Kobe Bryant Tuntut Perusahaan Helikopter Terkait Kecelakaan

Lebih lanjut, hal ini dikonfirmasi oleh Kepala Kantor SAR Medan Rochmali. Satu penumpang selamat tersebut atas nama Fransiscus Subihardayan berumur 22 tahun yang ternyata warga Tegal, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Helikopter yang hilang pada Minggu (10/10) itu memang diduga jatuh ke Danau Toba setelah warga mendengar bunyi dentuman keras seperti benda besar menghunjam ke dalam air. Dengan adanya penemuan korban selamat, dugaan helikopter jatuh ke Danau Toba semakin besar.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)