SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Netizen Heboh Oleh Spanduk ‘Selamat Datang Presiden Megawati’ Di Korea Selatan

Selasa, 13 Oktober 2015 10:54 by reinasoebisono | 4603 hits
Netizen Heboh Oleh Spanduk ‘Selamat Datang Presiden Megawati’ Di Korea Selatan
Image source: Tribunnews.

DREAMERSRADIO.COM - Media sosial Indonesia dikejutkan oleh sebuah foto yang memperlihatkan ucapan selamat datang untuk Ketua Umum PDI-Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Hal aneh tersebut adalah jabatan yang tertera dalam spanduk tersebut menyebutkan bahwa Megawati adalah Presiden Indonesia.

Foto ini mulai beredar di akun Facebook bernama Jonru. Ia terlihat mengambil foto spanduk yang dipasang di depan gedung Busan Indonesian Centre. Selengkapnya, pada spanduk itu tertulis "Selamat datang, Ibu Presiden Megawati Soekarnoputri di Busan Indonesia Center! Oktober, 18, 2015".

Tentu saja hal ini mengundang reaksi dari netizen. Sebagian ada yang membela jika itu adalah kesalahan, namun tidak sedikit yang kecewa karena menganggap Korea Selatan tidak mengetahui siapa Presiden Republik Indonesia yang sebenarnya.

Hal senada pun dilontarkan oleh Jonru yang mengunggah foto tersebut ke akun Facebooknya. Foto tersebut telah di-like sebanyak 11.800 lebih dan telah di-share oleh hampir 5.000 pengguna Facebook lainnya.


Foto yang diunggah akun Facebook Jonru (Tribunnews)

“Presiden Indonesia sudah ganti? Oleh-oleh dari Busan, Korea. Foto dikirim oleh beberapa teman di Twitter. NB: Yang bikin saya penasaran, kok tanggalnya 18 Oktober 2015?,” tulis Jonru di akun Facebook miliknya, Senin (12/10/2015).

Baca juga: Kunci Ini Jadi Faktor Jokowi Bisa Buat Sejarah Pertemukan SBY dan Megawati

Menurut pengamat politik Zainal Abidin melansir VOA Islam, bisa saja Korea Selatan mengikuti perkembangan politik di Indonesia dan dalam beberapa kesempatan Megawati dan Puan Maharani menyebut Presiden Jokowi sebagai petugas partai.

“Kemenlu bisa minta keterangan ke Pemerintahan Korea Selatan agar kewibawaan Presiden Jokowi terjaga,” ungkap Zainal.

Apakah penyebutan ‘Petugas Partai’ ini menjadikan Korea Selatan tidak menganggap Jokowi sebagai Presiden melainkan Megawati yang telah habis masa jabatannya pada 2004? Diketahui, KBRI Seoul sudah meminta spanduk diubah menjadi ‘Selamat Datang Presiden ke-5 Megawati’.

(rei/Berbagai Sumber)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)