home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pelaku Pembunuhan Bocah dalam Kardus Ditetapkan, Keluarga Korban Minta Agus Dihukum Mati

Minggu, 11 Oktober 2015 10:43 by fzhchyn | 1528 hits
Pelaku Pembunuhan Bocah dalam Kardus Ditetapkan, Keluarga Korban Minta Agus Dihukum Mati
Image source: cnnindonesi

DREAMERSRADIO.COM - Polisi akhirnya menetapkan Agus Darmawan sebagai tersangka tunggal kasus pembunuhan bocah dalam kardus, PNF (9). Meski akhirnya menemui titik terang, pihak kepolisian mengaku bahwa banyak kesulitan untuk mengungkap kasus tersebut.

"Hambatan, minimnya saksi. Keluarga korban baru bisa diperiksa tiga hari setelah berkabung. TKP pembuangan jauh. Masa pencabulan, anak-anak mereka tidak bisa bicara kepada orang-orang yang tidak bisa dipercaya," ungkap Direktur Reserse dan Kriminal Umum, Kombes Pol Khrisna Murti.

Tak hanya itu, Agus juga diketahui sempat membakar sejumlah barang bukti yang bisa menjeratnya. “Barang bukti dibakar oleh pelaku. Buku pelajaran, kaos kaki, baju seragam, kabel casan untuk menggorok leher korban," tandasnya.

Dalam video pemeriksaan yang diputar di Mapolda Metro Jaya kepada awak media pada Sabtu (10/10) keamarin, Agus pun mengungkapkan kepada para penyidik mengenai detail caranya menghabisi PNF.

"Saya ajak ke bedeng lalu suruh masuk kamar dan duduk di kasur," katanya. Saat penyidik menayakan apakah kasur yang digunakan tidak memakai seprai, Agus pun menjawab “Iya”.

Baca juga: Pria 29 Tahun Didakwa Atas Pelecehan Seksual dan Pembunuh Bayi Belum Genap 2 Tahun

Tersangka menceritakan pula bagaimana caranya menghabisi siswi kelas 4 sekolah dasar tersebut. "Sebelum saya bunuh dia, saya bekap mulutnya dengan kaos kaki kemudian saya tidurin dia. Lalu saya lilit lehernya pakai kabel charger (ponsel)," kata Agus.

Sementara itu, pihak keluarga PNF mengutuk keras perbuatan Agus. "Saat ini belum (keluarga Agus meminta maaf), dan untuk permohonan maaf saya pribadi tidak bisa memaafkan. Saya mau keluarga ini (Agus) harus merasakan apa yang dirasakan keluarga saya," kata ayah Neng, Asep Saepuloh kepada merdeka.com saat ditemui di kediamannya Kampung Rawa Lele, Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (10/10) malam.

Asep mengaku tidak akan memaafkan Agus sebelum pelaku dihukum dengan seberat-beratnya. Menurutnya, hukuman penjara pun tak belum tentu menjamin kejadian seperti yang menimpa anaknya takkan terulang lagi.

"Lain ceritanya kalau dia sudah dihukum mati lain ceritanya. Kalau belum dihukum mati kami keluarga tidak memaafkan," pungkasnya.

(fzh/Merdeka)

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)