SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Wanita Ini Ingat Semua Isi Tujuh Buku Harry Potter di Luar Kepala!

Jumat, 09 Oktober 2015 23:00 by Dits | 1508 hits
Wow, Wanita Ini Ingat Semua Isi Tujuh Buku Harry Potter di Luar Kepala!
Image source: dailymail.c

DREAMERSRADIO.COM - Rebecca Sharrock, 25 tahun, punya kemampuan mengingat hampir seluruh detil dalam hidupnya yang pernah dia alami. Dia bahkan mampu mengingat seluruh isi buku novel Harry Potter hingga kata per kata.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Kamis (9/10), perempuan asal Brisbane, Australia, itu ternyata termasuk satu di antara 80 orang di dunia yang disebut mempunyai Ingatan Otobiografi Super (HSAM) alias hyperthymesia.

Kelainan itu berarti dia mampu mengingat setiap detil kejadian seolah-olah hal itu baru saja terjadi. "Saya ingat ibu saya Janet menaruh saya di kursi mobil dan memotret saya ketika saya masih 12 hari," kata dia. "Itu adalah ingatan pertama saya."


image source: dailymail.com

Sharrock mengaku dia mampu mengingat semua hal sejak saat itu. "Sebagian saya tidak tahu kapan terjadi karena saya masih terlalu kecil untuk memahami kalender, tapi saya ingat apa yang saya lakukan ketika hari itu, bagaimana kondisi cuaca saat itu dan seterusnya."

Perempuan berkacamata itu menuturkan karena kemampuannya itu terkadang ketika dia mengingat sesuatu maka dia bisa kembali merasakan emosi peristiwa itu.

Baca juga: Begini Tampilan Donat Quidditch Ala Harry Potter

"Misalnya saya ingat ketika pernah jatuh di rumah kakek saat usia saya masih tiga tahun. Lutut kiri saya saat itu terluka. Dan saat membicarakannya sekarang saya masih bisa merasakan sakitnya lutut kiri saya itu," kata dia.

Kondisi yang dialami Sharrock ternyata tidak selamanya membuat dia nyaman. Sharrock kerap merasa stres karena ingatan masa lalu yang membuat dia sakit atau sedih. Ingatan itu terkadang muncul sangat banyak dan membuat dia merasa tertekan.

Dia bahkan harus tidur sambil mendengar radio dan lampu yang redup. Kalau terlalu gelap dan sunyi maka pikirannya bisa mengingat banyak hal dan itu membuat dia tidak bisa tidur.

"Kalau saya mimpi buruk sewaktu kecil, saya suka mengucapkan isi buku Harry Potter dari mulai bab pertama," kata dia.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Ketua DPR (nonaktif) Setya Novanto menunjukan sikap tak kooperatif saat menjalani sidang perdana Pengadilan Tipikor Jakarta, yang digelar pada Rabu (13/12). Novanto yang tersangkut kasus korupsi pengadaan e KTP ini seperti sakit parah dan tak dapat mendengar saat tengah pembacaan dakwaan....
  • HOT !
    Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un memiliki keyakinan sangat besar bisa memenangkan perang jika terjadi melawan Amerika Serikat. Kim mendeklarasikan kekuatan militernya tersebut dengan berambisi menjadikan Korut sebagai negara nuklir di dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)