SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ibu Terpapar Radiasi, Bayi ‘Cyclops’ Lahir dengan Satu Mata di Dahi

Kamis, 08 Oktober 2015 19:00 by zia92 | 3624 hits
Ibu Terpapar Radiasi, Bayi ‘Cyclops’ Lahir dengan Satu Mata di Dahi
Image source: blendspace.

DREAMERSRADIO.COM - Seorang bayi di Mesir terlahir dengan kondisi yang sangat tragis, yaitu hanya memiliki satu mata di tengah dahinya. Dokter memperkirakan bahwa bayi malang ini hanya bisa bertahan beberapa hari.

Dalam penjelasan secara medis, dokter percaya bahwa bayi ini menderita cyclopia, yaitu sebuah kondisi medis tidak biasa yang diberi nama seperti raksasa bermata satu dari mitologi Yunani. Kondisi ini disebabkan oleh paparan radiasi di dalam rahim.

Menurut laporan Daily Mail, cyclopia adalah salah satu bentuk cacat lahir paling langka, dan bayi yang terlahir dengan kondisi seperti ini biasanya langsung meninggal sesaat setelah dilahirkan.

Terlahir dengan mata satu dan tanpa hidung yang dialami si bayi berjenis kelamin laki-laki ini merupakan hasil pembentukan rongga mata yang tidak sempurna saat di dalam rahim. Kebanyakan bayi yang mengalami cacat ini biasanya tidak bertahan lama karena mereka juga memiliki masalah serius lainnya, seperti cacat jantung.


Image source: dailymail.co.uk/slaati.com

Baca juga: Empat Bayi Baru Lahir di Korsel Meninggal Keracunan Darah, Dokter dan Perawat Terlibat?

Menurut laporan dari situs berita Arab Saudi, slaati.com, dokter berpikir kalau kelainan pada bayi yang lahir di sebuah rumah sakit swasta di kota El Senbellawein, Mesir itu bisa menjadi hasil dari kombinasi obat-obatan yang dikonsumsi sang ibu atau paparan radiasi.

Dr Ahmed Badruddin, yang mengawasi kondisi bayi di rumah sakit mengatakan bahwa si bayi juga memiliki cacat lain di tubuhnya dan hanya bisa bertahan hidup beberapa hari.

Sebuah foto memilukan dari sang bayi dirilis langsung oleh pihak keluarga, dan tengah menerima penyuluhan.

(fzh)

  • HOT !
    Rencana kegiatan Tarawih berjamaah atau Tarawih Akbar di Monumen Nasional diminta untuk ditinjau kembali karena beberapa alasan. Yang sempat santer terdengar adalah dikhawatirkan adanya unsur politis dalam pelaksanaannya....
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)