SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Merasa Ditipu, Pria Ini Harus Bayar Jutaan Rupiah untuk Sepiring Udang

Rabu, 07 Oktober 2015 23:00 by zia92 | 2449 hits
Merasa Ditipu, Pria Ini Harus Bayar Jutaan Rupiah untuk Sepiring Udang
Image source: Xinhua News

DREAMERSRADIO.COM - Bukannya merasa kenyang dan puas dengan sajian yang disantap, seorang pelanggan di Cina ini justru meninggalkan restoran dengan lidah pahit. Pasalnya, pria ini merasa telah ditipu dan mengharuskan dirinya membayar makanan dengan harga yang fantastis.

Pria yang diidentifikasi sebagai Zhu merupakan warga asli Nanjing, kebetulan tengah berlibur bersama keluarganya di Qingdao. Dan pada Minggu lalu, mereka mengunjungi restoran Shande Live Seafood and Barbecued Home-Cooked Dishes restaurant untuk makan malam.

Menu makan malam yang dipesan adalah udang besar tangkapan laut yang dalam buku menu dibanderol dengan harga 38 yuan (sekitar 82.000 rupiah). Dan setelah memesan, dirinya kemudian disajikan pring berisi 40 udang goreng bumbu bawang putih.


Menu restoran (Image source: Xinhua News)

Namun betapa terkejutnya Zhu saat dirinya diminta untuk membayar 2.700 yuan (sekitar 5,8 juta rupiah) untuk semua makanan yang ia pesan. Sedangkan untuk udang sendiri, harganya mencapai 1.520 yuan (sekitar 3,2 juta rupiah).


Image source: Xinhua News

Baca juga: Duh, KFC Inggris Tutup Ratusan Gerai Karena Kehabisan Ayam?

Kepada Beijing Youth Daily, pemiliki restoran berdalih bahwa harga 38 yuan tersebut untuk satu ekor udang. Jadi untuk 40 ekor, Zhu dikenakan 1.520 yuan. Dan dia juga mengatakan bahwa harga udang dipatok sangat mahal karena baru ditangkap dan masih segar.


Image source: Xinhua News

Zhu tentu menolak membayar makanan dengan harga semahal itu, namun si pemilik restoran mengancam akan memukulnya dengan mengeluarkan sebuah tongkat. Polisi pun dipanggil dan setelah bernegosiasi, Zhu akhirnya membayar 2.000 yuan (sekitar 4,3 juta rupiah).

Kasus ini menjadi viral di media sosial Cina, Sina Weibo bahkan sempat menjadi trending topic. Beberapa netizen mengecam pemilik restoran karena dianggap serakah dan tidak tahu malu.

(fzh)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)