home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tragedi Penembakan Kampus Kembali Terjadi, Toko Senapan Di Amerika Malah Laris Manis

Senin, 05 Oktober 2015 18:18 by reinasoebisono | 1936 hits
Tragedi Penembakan Kampus Kembali Terjadi, Toko Senapan Di Amerika Malah Laris Manis
Image source: abcnews.go.

DREAMERSRADIO.COM - Usai terjadinya penembakan di Kampus Oregon, Amerika Serikat minggu lalu yang menewaskan 10 orang, penjualan senjata di negeri Paman Sam itu malah meningkat drastis. Senjata api laris dibeli warga karena merasa perlu mempersenjatai diri.

Seorang pemilik toko senjata Hyatt Guns di North Carolina, Larry Hyatt mengatakan, penjualan senapan di tokonya meningkat setelah penembakan Kamis pekan lalu.

“Toko dibanjiri pengunjung,” kata Hyatt kepada laman CNN.

Hal ini bukan hal aneh, karena tren pembelian senjata menjadi ramai setiap terjadinya insiden penembakan di Amerika Serikat. Hal seperti ini juga sempat terjadi pada tahun 2007 saat penembakan yang merenggut 33 nyawa terjadi di kampus Virginia Tech.

Hal serupa juga terjadi setelah penembakan SD Sandy Hook pada Desember 2012 yang menewas 27 orang di mana 20 di antaranya adalah anak-anak. Presiden Obama sendiri telah memperketat penjualan dan kepemilikan senjata di AS.

Namun menurut Hyatt, upaya Obama tersebut hanya membuat masyarakat semakin berniat membelinya. Masyarakat justru menimbun senjata karena khawatir terjadi kelangkaan dan tidak mampu membelinya lagi.


Chris Harper-Mercer, pelaku penembakan Kampus Oregon (CNN)

Pelaku penembakan Kampus Oregon, Chris Harper-Mercer sendiri tewas setelah bunuh diri. Ia diketahui sebagai orang yang frustasi karena masih lajang, tidak punya kekasih dan tidak pernah berhubungan seks di usia 26 tahun menurut tulisan Mercer yang diberikan kepada seorang saksi selamat.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)