SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tragedi Penembakan Kampus Kembali Terjadi, Toko Senapan Di Amerika Malah Laris Manis

Senin, 05 Oktober 2015 18:18 by reinasoebisono | 1608 hits
Tragedi Penembakan Kampus Kembali Terjadi, Toko Senapan Di Amerika Malah Laris Manis
Image source: abcnews.go.

DREAMERSRADIO.COM - Usai terjadinya penembakan di Kampus Oregon, Amerika Serikat minggu lalu yang menewaskan 10 orang, penjualan senjata di negeri Paman Sam itu malah meningkat drastis. Senjata api laris dibeli warga karena merasa perlu mempersenjatai diri.

Seorang pemilik toko senjata Hyatt Guns di North Carolina, Larry Hyatt mengatakan, penjualan senapan di tokonya meningkat setelah penembakan Kamis pekan lalu.

“Toko dibanjiri pengunjung,” kata Hyatt kepada laman CNN.

Hal ini bukan hal aneh, karena tren pembelian senjata menjadi ramai setiap terjadinya insiden penembakan di Amerika Serikat. Hal seperti ini juga sempat terjadi pada tahun 2007 saat penembakan yang merenggut 33 nyawa terjadi di kampus Virginia Tech.

Hal serupa juga terjadi setelah penembakan SD Sandy Hook pada Desember 2012 yang menewas 27 orang di mana 20 di antaranya adalah anak-anak. Presiden Obama sendiri telah memperketat penjualan dan kepemilikan senjata di AS.

Namun menurut Hyatt, upaya Obama tersebut hanya membuat masyarakat semakin berniat membelinya. Masyarakat justru menimbun senjata karena khawatir terjadi kelangkaan dan tidak mampu membelinya lagi.


Chris Harper-Mercer, pelaku penembakan Kampus Oregon (CNN)

Pelaku penembakan Kampus Oregon, Chris Harper-Mercer sendiri tewas setelah bunuh diri. Ia diketahui sebagai orang yang frustasi karena masih lajang, tidak punya kekasih dan tidak pernah berhubungan seks di usia 26 tahun menurut tulisan Mercer yang diberikan kepada seorang saksi selamat.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)