SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tanah Amblas Membentuk Lubang Raksasa, 40 Rumah ‘Terjebak’

Jumat, 02 Oktober 2015 09:06 by reinasoebisono | 2714 hits
Tanah Amblas Membentuk Lubang Raksasa, 40 Rumah ‘Terjebak’
Image source: Sky News

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah bencana menggegerkan terjadi di Inggris tepatnya di jalan St. Albans pada Rabu (Kamis waktu Indonesia) pada jam 1.30 pagi waktu setempat. Sebuah bagian jalan tiba-tiba amblas dan membentuk lubang besar.

Lubang sedalam 12 meter itu menganga di jalan utama sebuah perumahan St. Albans dan membuat sekitar 40 rumah tidak bisa pergi ke mana-mana alias terjebak, baik di dalam rumah mereka sendiri atau akses menuju jalan lainnya.

Seorang penghuni bernama Julie Langford mengatakan kepada Sky News, bahwa ia tidak bisa mengeluarkan mobilnya sehingga ia harus absen kerja pada pagi harinya. Selain itu, sekitar 3 pekarangan rumah penduduk ikut longsor bersama lubang itu.



Keadaan sebelum dan sesudah tanah amblas di St. Albans (Sky News)

Baca juga: Video Penampakan Yesus Kristus Pasca Longsor Kolombia, Gegerkan Netizen!

“Aku tidak bisa berjalan ke kantor karena banyak sekali urusan pagi ini (karena lubang). Anak-anak memang bisa berjalan kaki ke sekolah, tapi jika Anda seorang ibu beranak 4, itu bukan hal yang mudah,” tutur Langford.

Warga sudah diberi info bahwa perbaikan jalan amblas ini memakan waktu mingguan bahkan bulanan. Tapi para warga bersyukur karena tidak ada seorang pun yang terluka. Sebelumnya pada bulan Agustus, tanah amblas juga terjadi di Inggris, tepatnya di kota Manchester.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)