SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tanah Amblas Membentuk Lubang Raksasa, 40 Rumah ‘Terjebak’

Jumat, 02 Oktober 2015 09:06 by reinasoebisono | 2882 hits
Tanah Amblas Membentuk Lubang Raksasa, 40 Rumah ‘Terjebak’
Image source: Sky News

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah bencana menggegerkan terjadi di Inggris tepatnya di jalan St. Albans pada Rabu (Kamis waktu Indonesia) pada jam 1.30 pagi waktu setempat. Sebuah bagian jalan tiba-tiba amblas dan membentuk lubang besar.

Lubang sedalam 12 meter itu menganga di jalan utama sebuah perumahan St. Albans dan membuat sekitar 40 rumah tidak bisa pergi ke mana-mana alias terjebak, baik di dalam rumah mereka sendiri atau akses menuju jalan lainnya.

Seorang penghuni bernama Julie Langford mengatakan kepada Sky News, bahwa ia tidak bisa mengeluarkan mobilnya sehingga ia harus absen kerja pada pagi harinya. Selain itu, sekitar 3 pekarangan rumah penduduk ikut longsor bersama lubang itu.



Keadaan sebelum dan sesudah tanah amblas di St. Albans (Sky News)

Baca juga: Kata Ahli Soal Dugaan Penyebab Longsor Terowongan Bandara Soetta, Alam atau Teknis?

“Aku tidak bisa berjalan ke kantor karena banyak sekali urusan pagi ini (karena lubang). Anak-anak memang bisa berjalan kaki ke sekolah, tapi jika Anda seorang ibu beranak 4, itu bukan hal yang mudah,” tutur Langford.

Warga sudah diberi info bahwa perbaikan jalan amblas ini memakan waktu mingguan bahkan bulanan. Tapi para warga bersyukur karena tidak ada seorang pun yang terluka. Sebelumnya pada bulan Agustus, tanah amblas juga terjadi di Inggris, tepatnya di kota Manchester.

(rei)

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)