home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tanah Amblas Membentuk Lubang Raksasa, 40 Rumah ‘Terjebak’

Jumat, 02 Oktober 2015 09:06 by reinasoebisono | 3388 hits
Tanah Amblas Membentuk Lubang Raksasa, 40 Rumah ‘Terjebak’
Image source: Sky News

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah bencana menggegerkan terjadi di Inggris tepatnya di jalan St. Albans pada Rabu (Kamis waktu Indonesia) pada jam 1.30 pagi waktu setempat. Sebuah bagian jalan tiba-tiba amblas dan membentuk lubang besar.

Lubang sedalam 12 meter itu menganga di jalan utama sebuah perumahan St. Albans dan membuat sekitar 40 rumah tidak bisa pergi ke mana-mana alias terjebak, baik di dalam rumah mereka sendiri atau akses menuju jalan lainnya.

Seorang penghuni bernama Julie Langford mengatakan kepada Sky News, bahwa ia tidak bisa mengeluarkan mobilnya sehingga ia harus absen kerja pada pagi harinya. Selain itu, sekitar 3 pekarangan rumah penduduk ikut longsor bersama lubang itu.



Keadaan sebelum dan sesudah tanah amblas di St. Albans (Sky News)

Baca juga: Kata Ahli Soal Dugaan Penyebab Longsor Terowongan Bandara Soetta, Alam atau Teknis?

“Aku tidak bisa berjalan ke kantor karena banyak sekali urusan pagi ini (karena lubang). Anak-anak memang bisa berjalan kaki ke sekolah, tapi jika Anda seorang ibu beranak 4, itu bukan hal yang mudah,” tutur Langford.

Warga sudah diberi info bahwa perbaikan jalan amblas ini memakan waktu mingguan bahkan bulanan. Tapi para warga bersyukur karena tidak ada seorang pun yang terluka. Sebelumnya pada bulan Agustus, tanah amblas juga terjadi di Inggris, tepatnya di kota Manchester.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)