SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Ingin Telat ke Kampus, Mahasisiwa Ini Buat Mobil Go-kart Sendiri

Rabu, 30 September 2015 15:42 by zia92 | 1911 hits
Tak Ingin Telat ke Kampus, Mahasisiwa Ini Buat Mobil Go-kart Sendiri
Image source: people.cn

DREAMERSRADIO.COM - Seorang mahasiswa di Cina telah menciptakan go-kart-nya sendiri agar bisa berkeliling di kampusnya di daerah Chengdu. Tujuannya semata-mata karena dirinya tidak ingin terlambat mengikuti perkuliah.

Guo Ke adalah seorang mahasiswa tahun ketiga di Southwest University of Science and Technology. Dirinya menghabiskan sekitar dua bulan selama musim panas kemarin untuk membuat kendaraan ini. Biaya yang ia keluarkan untuk membuatnya adalah sebanyak 3500 yuan (sekitar 8 juta rupiah).


Image source: people.cn

Melansir Daily Mail, Guo pertama kali membawa mobil buatannya ke kampus pada 7 September lalu usai libur musim panas yang panjang.

Meski tinggal di asrama di pinggir kampus, tapi mahasiswa jurusan teknik manufaktur ini harus berjalan selama 30 menit untuk sampai di kampus dan mengaku sering terlambat ke kelas. Terlebih, asramanya terletak di sebuah lereng  yang membuat dirinya lebih membutuhkan banyak usaha untuk sampai di kelas tepat waktu.

Guo pun memutuskan untuk membuat sebuah go-kart dan berharap di tahun ajaran baru dirinya tidak terlambat lagi. Dengan bantuan buku teks, internet, serta dukungan teman-teman dan keluarga, Guo pun berhasil membuat go-kart berwarna biru itu.

Hasil akhir go-kart memiliki berat 100 kilogram dengan panjang 6,5 kaki (sekitar 1,9 meter). Mesinnya sendiri memiliki kekuatan 30 tenaga kuda. Dan untuk mengikuti peraturan kesehatan dan keselamatan, Guo tidak menggunakan bahan bakar fosil tapi membuat go-kart-nya mobil listrik.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)