SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Isu Kiamat, Fenomena ‘Blood Moon’ Terlihat Indah Di Berbagai Belahan Dunia

Senin, 28 September 2015 12:32 by reinasoebisono | 21397 hits
Heboh Isu Kiamat, Fenomena ‘Blood Moon’ Terlihat Indah Di Berbagai Belahan Dunia
Image source: csmonitor.c

DREAMERSRADIO.COM - Fenomena ‘Bulan Darah’ atau yang kerap disebut ‘Blood Moon’ terjadi di berbagai belahan dunia sebelah barat pada hari ini (28/09). Fenomena alam ini sempat menghebohkan beberapa hari belakangan karena dikaitkan dengan isu kiamat.

Penafsiran sepihak dari kalangan tertentu berdatangan. Beberapa pengikut Gereja Mormon, atau pengikut Christian Science di Eropa mengaitkan fenomena bulan kemerahan ini sebagai awal dari bencana alam dahsyat, perang besar hingga kiamat. Hal ini dikaitkan dengan ramalan-ramalan yang mengatakan bahwa bulan akan menjadi darah di hari akhir.



Foto 'Blood Moon' di Inggris (The Guardian)

Namun sejumlah pihak menentang kepercayaan tersebut karena kiamat adalah rahasia Tuhan. Persatuan Gereja Indonesia pun angkat bicara dan mengatakan bahwa fenomena seperti ini bisa jadi memang peringatan namun tidak dengan isu meresahkan seperti kiamat.


'Blood Moon' di London (Shutterstock/Dan Wooler)

'Blood Moon di Kairo, Mesir (Reuters)

Badan astonomi dunia, NASA pun mengatakan untuk tidak khawatir dengan fenomena ini. Mereka memiliki formula dan hitungan tersendiri yang membuktikan bahwa bumi tidak dalam ‘ancaman’ kiamat.

Baca juga: Catat, Ini Lokasi yang Disiapkan Pemrov DKI Jakarta untuk Saksikan Fenomena Supermoon

“NASA tidak menemukan asteroid atau komet yang ada di jalur tabrakan dengan bumi, sehingga kemungkinan tabrakan sangat kecil,” tulis website resmi NASA.



Foto 'Bulan Darah' di Paris (atas) dan Spanyol (The Guardian)

Sayangnya, fenomena ini tidak terlihat di belahan bumi bagian Asia termasuk Indonesia. Tapi foto-foto dari negara-negara barat terlihat sangat cantik. Terlebih karena fenomena ‘Blood Moon’ tahun ini bertepatan dengan terjadinya gerhana bulan total 4 kali berturut-turut.

(rei)

  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)