SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Isu Kiamat, Fenomena ‘Blood Moon’ Terlihat Indah Di Berbagai Belahan Dunia

Senin, 28 September 2015 12:32 by reinasoebisono | 21271 hits
Heboh Isu Kiamat, Fenomena ‘Blood Moon’ Terlihat Indah Di Berbagai Belahan Dunia
Image source: csmonitor.c

DREAMERSRADIO.COM - Fenomena ‘Bulan Darah’ atau yang kerap disebut ‘Blood Moon’ terjadi di berbagai belahan dunia sebelah barat pada hari ini (28/09). Fenomena alam ini sempat menghebohkan beberapa hari belakangan karena dikaitkan dengan isu kiamat.

Penafsiran sepihak dari kalangan tertentu berdatangan. Beberapa pengikut Gereja Mormon, atau pengikut Christian Science di Eropa mengaitkan fenomena bulan kemerahan ini sebagai awal dari bencana alam dahsyat, perang besar hingga kiamat. Hal ini dikaitkan dengan ramalan-ramalan yang mengatakan bahwa bulan akan menjadi darah di hari akhir.



Foto 'Blood Moon' di Inggris (The Guardian)

Namun sejumlah pihak menentang kepercayaan tersebut karena kiamat adalah rahasia Tuhan. Persatuan Gereja Indonesia pun angkat bicara dan mengatakan bahwa fenomena seperti ini bisa jadi memang peringatan namun tidak dengan isu meresahkan seperti kiamat.


'Blood Moon' di London (Shutterstock/Dan Wooler)

'Blood Moon di Kairo, Mesir (Reuters)

Badan astonomi dunia, NASA pun mengatakan untuk tidak khawatir dengan fenomena ini. Mereka memiliki formula dan hitungan tersendiri yang membuktikan bahwa bumi tidak dalam ‘ancaman’ kiamat.

Baca juga: Dari Ulah Alien hingga Magnet Raksasa, Begini Penjelasan Fenomena Batu 'Berjalan' Lembah Maut

“NASA tidak menemukan asteroid atau komet yang ada di jalur tabrakan dengan bumi, sehingga kemungkinan tabrakan sangat kecil,” tulis website resmi NASA.



Foto 'Bulan Darah' di Paris (atas) dan Spanyol (The Guardian)

Sayangnya, fenomena ini tidak terlihat di belahan bumi bagian Asia termasuk Indonesia. Tapi foto-foto dari negara-negara barat terlihat sangat cantik. Terlebih karena fenomena ‘Blood Moon’ tahun ini bertepatan dengan terjadinya gerhana bulan total 4 kali berturut-turut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Seorang seleb media sosial semacam Instagram, Yong Ning terpaksa harus mengakhiri aksi aksi berbahayanya. Pria asal China tersebut diketahui tewas mengenaskan setelah melakukan aksi maut saat hendak mengambil gambar dari gedung tinggi....
  • HOT !
    Ritual yang dilakukan kepala negara sebelum mengambil keputusan penting biasanya berupa rapat darurat, konsultasi atau hal lainnya sehubungan konsep strategis yang akan diambil. Namun berbeda dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un yang dikabarkan justru selalu mendaki gunung....
  • HOT !
    Telah terjadi kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan roda empat di Tol Cawang KM 00, Jakarta Timur sekitar pukul 04.20.  Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagara menyampaikan ada 13 korban karena kecelakaan maut tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)