home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Isu Kiamat, Fenomena ‘Blood Moon’ Terlihat Indah Di Berbagai Belahan Dunia

Senin, 28 September 2015 12:32 by reinasoebisono | 21778 hits
Heboh Isu Kiamat, Fenomena ‘Blood Moon’ Terlihat Indah Di Berbagai Belahan Dunia
Image source: csmonitor.c

DREAMERSRADIO.COM - Fenomena ‘Bulan Darah’ atau yang kerap disebut ‘Blood Moon’ terjadi di berbagai belahan dunia sebelah barat pada hari ini (28/09). Fenomena alam ini sempat menghebohkan beberapa hari belakangan karena dikaitkan dengan isu kiamat.

Penafsiran sepihak dari kalangan tertentu berdatangan. Beberapa pengikut Gereja Mormon, atau pengikut Christian Science di Eropa mengaitkan fenomena bulan kemerahan ini sebagai awal dari bencana alam dahsyat, perang besar hingga kiamat. Hal ini dikaitkan dengan ramalan-ramalan yang mengatakan bahwa bulan akan menjadi darah di hari akhir.



Foto 'Blood Moon' di Inggris (The Guardian)

Namun sejumlah pihak menentang kepercayaan tersebut karena kiamat adalah rahasia Tuhan. Persatuan Gereja Indonesia pun angkat bicara dan mengatakan bahwa fenomena seperti ini bisa jadi memang peringatan namun tidak dengan isu meresahkan seperti kiamat.


'Blood Moon' di London (Shutterstock/Dan Wooler)

'Blood Moon di Kairo, Mesir (Reuters)

Badan astonomi dunia, NASA pun mengatakan untuk tidak khawatir dengan fenomena ini. Mereka memiliki formula dan hitungan tersendiri yang membuktikan bahwa bumi tidak dalam ‘ancaman’ kiamat.

Baca juga: Penjelasan Gerhana Bulan dan Strawberry Full Moon Malam Ini!

“NASA tidak menemukan asteroid atau komet yang ada di jalur tabrakan dengan bumi, sehingga kemungkinan tabrakan sangat kecil,” tulis website resmi NASA.



Foto 'Bulan Darah' di Paris (atas) dan Spanyol (The Guardian)

Sayangnya, fenomena ini tidak terlihat di belahan bumi bagian Asia termasuk Indonesia. Tapi foto-foto dari negara-negara barat terlihat sangat cantik. Terlebih karena fenomena ‘Blood Moon’ tahun ini bertepatan dengan terjadinya gerhana bulan total 4 kali berturut-turut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)