SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menlu: Sudah 2 WNI yang Meninggal dalam Insiden Mina

Kamis, 24 September 2015 21:29 by ningcil | 4936 hits
Menlu: Sudah 2 WNI yang Meninggal dalam Insiden Mina
Image source: merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyatakan hingga kini sudah ada 2 orang WNI yang dilaporkan menjadi korban tewas insiden saling injak saat prosesi lempar jumroh di Mina, Arab Saudi. Dilaporkan lebih dari 300 orang jamaah haji meninggal dalam insiden tersebut.

"Sejauh ini 2 WNI. Terdapat 1 lagi yang kemungkinan WNI namun identitas masih dilacak," kata Retno lewat pesan singkat kepada wartawan, Kamis (24/9).

Retno mengungkapkan dua WNI yang meninggal itu atas nama Bpk Hamid Atwitarji dan Ibu Syaisiyah Syahril Abdul Gafar. Data ini didapat Retno dari Menag Lukman Hakim Saifuddin. "Itu terus kami konfirmasi," kata Retno yang mendampingi Wapres M Jusuf Kalla di New York Amerika Serikat.

Sebelumnya, ketua rombongan haji asal Indonesia, Hasan, mengungkapkan salah satu korban bernama Sumaniro (48), asal Kota Anyar, Probolinggo, Jawa Timur. Nama Sumaniro tidak disebut oleh Menlu.

Baca juga: Korban Tewas Insiden Mina Jadi 769 Orang, Iran Resmi Gugat Arab Saudi

Pemerintah Indonesia berharap korban WNI tidak banyak dalam insiden saling injak di Jalan 204, Mina, Arab Saudi, hari ini. Dari informasi awal, korban yang rata-rata berebut ingin melakukan lempar jumrah setelah zuhur itu berasal dari Mesir dan Afrika.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri RI, Arrmanatha Nasir, mengatakan tenda jamaah asal Tanah Air cukup jauh dari lokasi insiden. Kendati begitu, tim KJRI Makkah yang telah berada di lokasi terus mencari adakah korban WNI dalam tragedi tersebut.

"Ini bukan merupakan jalur yang digunakan oleh jamaah asal Indonesia untuk menuju lontar jumrah," kata pria akrab disapa Tata ini saat dihubungi merdeka.com, Kamis (24/9).

Source:
  • HOT !
    Sepanjang akhir pekan kemarin, jagat media sosial diramaikan oleh protes netizen untuk netizen lainnya yang dianggap tak mampu ‘bersikap’ di museum seni MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara), Kebon Jeruk, Jakarta Barat....
  • HOT !
    Salah satu cara menanggulangi menumpuknya sampah di suatu daerah tentu dengan mendaurnya ulang. Semakin terpilah sampahnya, semakin mudah mendaurnya....
  • HOT !
    Dalam sebuah pernikahan, hadiah biasa datang berlimpah untuk membahagiakan kedua mempelai. Namun tak jarang pula pejabat maupun orang penting dunia menolak hadiah pernikahan untuk mereka....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)