SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terapkan Bahan Bakar Hidrogen, Jepang Ingin 'Pamer' Udara Bersih

Senin, 21 September 2015 09:18 by zia92 | 4576 hits
Terapkan Bahan Bakar Hidrogen, Jepang Ingin 'Pamer' Udara Bersih
Image source: autoblog.co

DREAMERSRADIO.COM - Summer Olympic Games 2020 atau turnamen pada musim panas, rencananya akan diselenggarakan di Tokyo, Jepang. Selain untuk memfasilitasi pada atlet dunia, turnamen ini juga sebagai ajang 'pamer' bagi negara tempat di mana turnamen tersebut diselenggarakan. Salah satunya adalah Jepang.

Jepang ingin memamerkan teknologi berbahan bakar gas hidrogen ke seluruh dunia. Seperti dilansir dari Uber Gizmo, pemerintah ingin mempromosikan 'Hydrogen society' pada tahun 2020.

Tentunya, niatan pemerintah Tokyo ini bukan main-main. Perlu dana yang cukup besar untuk menggalakkan teknologi baru tersebut. Diperkirakan anggaran yang harus disiapkan lebih dari 300 juta dollar atau sekitar Rp 4 triliun untuk membangun infrastruktur pengisian bahan bakar hidrogen.

Baca juga: Mantan Seleb Korea Ini Ungkap Pengalaman Rasisme yang Diterima di Jepang

Selain itu, pemerintah Jepang juga berencana untuk menggelar minimal 100 bus berbahan bakar di dalam dan di sekitar kota, selain untuk bahan bakar kendaraan pribadi.

Perusahaan mobil yang bermarkas di Jepang juga turut andil dalam hal ini. Rencananya, Toyota Mirai adalah kendaraan pertama di dunia yang menggunakan bahan bakar Hidrogen.

Pemerintah Tokyo sendiri menargetkan ada 6000 kendaraan berbahan bakar Hidrogen di jalan raya pada tahun 2020. Saat ini, Tokyo telah menyisihkan 385 juta dollar atau Rp 5 miliar subsidi untuk membeli mobil tersebut. Belum lagi untuk membangun tempat pengisian bahan bakar dan konstruksi lainnya.

Source:
Komentar
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....
  • HOT !
    Sosok seorang pangeran dari Arab Saudi jadi pembicaraan viral lantaran terungkap menjadi pembeli lukisan Yesus Kristus yang diklaim sebagai yang termahal di dunia. Kegiatannya ini disebut berpotensi memicu kontroversi karena perilakunya dianggap tak Islami....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)