SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terapkan Bahan Bakar Hidrogen, Jepang Ingin 'Pamer' Udara Bersih

Senin, 21 September 2015 09:18 by zia92 | 4603 hits
Terapkan Bahan Bakar Hidrogen, Jepang Ingin 'Pamer' Udara Bersih
Image source: autoblog.co

DREAMERSRADIO.COM - Summer Olympic Games 2020 atau turnamen pada musim panas, rencananya akan diselenggarakan di Tokyo, Jepang. Selain untuk memfasilitasi pada atlet dunia, turnamen ini juga sebagai ajang 'pamer' bagi negara tempat di mana turnamen tersebut diselenggarakan. Salah satunya adalah Jepang.

Jepang ingin memamerkan teknologi berbahan bakar gas hidrogen ke seluruh dunia. Seperti dilansir dari Uber Gizmo, pemerintah ingin mempromosikan 'Hydrogen society' pada tahun 2020.

Tentunya, niatan pemerintah Tokyo ini bukan main-main. Perlu dana yang cukup besar untuk menggalakkan teknologi baru tersebut. Diperkirakan anggaran yang harus disiapkan lebih dari 300 juta dollar atau sekitar Rp 4 triliun untuk membangun infrastruktur pengisian bahan bakar hidrogen.

Baca juga: Viral Desa 'Zero Waste' yang Buat 45 Jenis Tempat Sampah

Selain itu, pemerintah Jepang juga berencana untuk menggelar minimal 100 bus berbahan bakar di dalam dan di sekitar kota, selain untuk bahan bakar kendaraan pribadi.

Perusahaan mobil yang bermarkas di Jepang juga turut andil dalam hal ini. Rencananya, Toyota Mirai adalah kendaraan pertama di dunia yang menggunakan bahan bakar Hidrogen.

Pemerintah Tokyo sendiri menargetkan ada 6000 kendaraan berbahan bakar Hidrogen di jalan raya pada tahun 2020. Saat ini, Tokyo telah menyisihkan 385 juta dollar atau Rp 5 miliar subsidi untuk membeli mobil tersebut. Belum lagi untuk membangun tempat pengisian bahan bakar dan konstruksi lainnya.

Source:
  • HOT !
    Kecelakaan di Jalan P Diponegoro, Kecamatan Bumiayu, Brebes, sontak jadi pembicaraan karena beruntun, menyebabkan kerusakan parah dan menewaskan belasan orang. Olah TKP pun dilakukan oleh Ditlantas Polda Jawa Tengah....
  • HOT !
    Seluruh sampah di DKI Jakarta setiap harinya dibawa ke Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Bekasi. Tak banyak masyarakat yang tahu seperti apa sebenarnya kondisi di sana....
  • HOT !
    Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta makin siap meramaikan industri penerbangan dengan menampung lebih banyak lagi maskapai yang akan berangkat dan mendarat di sana. Dan tercatat akan ada 8 maskapai yang pindah pada bulan Mei 2018 ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)