SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

103 Anjing Diselamatkan Dari ‘Pembantaian’ Peternakan Penyedia Daging Di Korsel

Jumat, 18 September 2015 11:11 by reinasoebisono | 7622 hits
103 Anjing Diselamatkan Dari ‘Pembantaian’ Peternakan Penyedia Daging Di Korsel
Image source: channelnews

DREAMERSRADIO.COM - Sekitar 103 anjing diselamatkan dari sebuah peternakan di Chungcheongnam-do, Korea Selatan. Anjing-anjing itu rencananya akan dimatikan untuk penyedia daging sebagai konsumsi manusia. Sang pemilik peternakan setuju untuk menutup fasilitas tersebut.

Melansir laman Channel News Asia, hewan-hewan lucu tersebut seringkali dibunuh dengan cara yang tidak wajar. Direktur Pendamping Hewan dari lembaga Humane Society Internasional (HSI), Kelly O’Meara mengatakan anjing-anjing tersebut dibunuh menggunakan listrik.

Selain disetrum hingga mati, binatang itu dikurung di kandang yang sempit dan kotor. Mereka sangat takut melihat manusia, tapi saat melihat para rescuer, anjing-anjing itu terlihat bersemangat dan senang.

“Pertama kali melihat anjing-anjing itu kamu snagat terkejut,” tutur Kelly. “Mereka sangat ketakutan tapi begitu sadar kami tidak bermaksud menyakiti, mereka mengibaskan buntutnya. Itu tanda kasih sayang mereka.”

Baca juga: Anjing Pitbull Penggigit Bocah hingga Tewas Diminta untuk Dieksekusi Mati?

Lebih dari 2 juta anjing dikembangbiakkan untuk konsumsi dagingnya di Korea Selatan setiap tahun, kebanyakan memiliki pabrik dan peternakan sendiri. Pihak HSI mengatakan mereka masih terus mengkampanyekan untuk mengubah perilaku untuk memakan daging anjing.

Sejauh ini HSI telah menyelamatkan 186 anjing dari pertukaran untuk konsumsi daging. Anjing-anjing tersebut diterbangkan ke Amerika Serikat untuk diadopsi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)