SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

103 Anjing Diselamatkan Dari ‘Pembantaian’ Peternakan Penyedia Daging Di Korsel

Jumat, 18 September 2015 11:11 by reinasoebisono | 7728 hits
103 Anjing Diselamatkan Dari ‘Pembantaian’ Peternakan Penyedia Daging Di Korsel
Image source: channelnews

DREAMERSRADIO.COM - Sekitar 103 anjing diselamatkan dari sebuah peternakan di Chungcheongnam-do, Korea Selatan. Anjing-anjing itu rencananya akan dimatikan untuk penyedia daging sebagai konsumsi manusia. Sang pemilik peternakan setuju untuk menutup fasilitas tersebut.

Melansir laman Channel News Asia, hewan-hewan lucu tersebut seringkali dibunuh dengan cara yang tidak wajar. Direktur Pendamping Hewan dari lembaga Humane Society Internasional (HSI), Kelly O’Meara mengatakan anjing-anjing tersebut dibunuh menggunakan listrik.

Selain disetrum hingga mati, binatang itu dikurung di kandang yang sempit dan kotor. Mereka sangat takut melihat manusia, tapi saat melihat para rescuer, anjing-anjing itu terlihat bersemangat dan senang.

“Pertama kali melihat anjing-anjing itu kamu snagat terkejut,” tutur Kelly. “Mereka sangat ketakutan tapi begitu sadar kami tidak bermaksud menyakiti, mereka mengibaskan buntutnya. Itu tanda kasih sayang mereka.”

Baca juga: Anjing Pitbull Penggigit Bocah hingga Tewas Diminta untuk Dieksekusi Mati?

Lebih dari 2 juta anjing dikembangbiakkan untuk konsumsi dagingnya di Korea Selatan setiap tahun, kebanyakan memiliki pabrik dan peternakan sendiri. Pihak HSI mengatakan mereka masih terus mengkampanyekan untuk mengubah perilaku untuk memakan daging anjing.

Sejauh ini HSI telah menyelamatkan 186 anjing dari pertukaran untuk konsumsi daging. Anjing-anjing tersebut diterbangkan ke Amerika Serikat untuk diadopsi.

(rei)

  • HOT !
    Rencana kegiatan Tarawih berjamaah atau Tarawih Akbar di Monumen Nasional diminta untuk ditinjau kembali karena beberapa alasan. Yang sempat santer terdengar adalah dikhawatirkan adanya unsur politis dalam pelaksanaannya....
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)