SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dilengserkan Dari Posisi Perdana Menteri Australia, Tony Abbott ‘Ditusuk Dari Depan’?

Selasa, 15 September 2015 09:05 by reinasoebisono | 5368 hits
Dilengserkan Dari Posisi Perdana Menteri Australia, Tony Abbott ‘Ditusuk Dari Depan’?
Image source: abc.net.au

DREAMERSRADIO.COM - Perdana Menteri Australia, Tony Abbot yang tahun ini ramai dibicarakan dan populer di Indonesia karena perseteruan masalah terpidana mati kasus narkoba Andrew Chan dan Myuran Sukumaran harus lengser dari jabatan.

Ternyata tidak hanya memicu perdebatan dengan Indonesia, namun beberapa waktu belakangan, di internal Australia sendiri mempertanyakan kebijakan yang dibuat oleh Abbott. Melansir BBC, pergantian kekuasaan ini dinilai ‘penusukan dari depan’ alias secara terang-terangan oleh kubu lawan.

Sosok itu diperkirakan adalah Malcolm Turnbull yang sudah lama mendambakan kursi Perdana Menteri. Isu nama-nama menteri yang ingin dicabut oleh Abbott menimbulkan kontriversi dan memicu kemarahan kabinet.


Malcolm Turnbull (tengah) yang menggantikan Tony Abbott (CNN)

Akhirnya pada Senin (15/09) kemarin, Turnbull menantang Tony Abbott untuk berbicara jujur pada jajak pendapat yang diselenggarakan oleh 2 perusahaan media besar Australia. Hasilnya, Turnbull menang suara dengan perolehan 54 suara, sedangkan Abbott mendapat 44 suara. Dengan demikian, pemimpin partai Liberal itu akan menggantikan Abbott.

Malcolm Turnbull mengatakan bahwa Abbott gagal membuat terobosan ekonomi, kehilangan kepercayaan di sektor bisnis dan gagal mengungkapkan tantangan serta peluang yang dimiliki oleh Australia.

Hal ini bukan yang pertama kali terjadi di Australia, Julia Gillard juga melengserkan Perdana Menteri Kevin Rudd yang akhirnya posisi Gillard kembali digusur oleh Rudd sendiri pada Juni 2013 lalu.

(rei)

  • HOT !
    Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In....
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)