SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pecahkan Rekor, Bertie Jadi Kura-Kura Tercepat di Dunia

Sabtu, 12 September 2015 23:00 by Dits | 7197 hits
Pecahkan Rekor, Bertie Jadi Kura-Kura Tercepat di Dunia
image source: guinnesswor

DREAMERSRADIO.COM - Kura-kura dikenal sebagai salah satu hewan yang bergerak lamban. Namun berbeda halnya dengan seekor kura-kura asal Inggris yang baru – baru ini dinobatkan sebagai kura-kura tercepat di dunia versi Guinness Book of World.

Kura-kura tersebut bernama Bertie, saat itu hewan reptile itu mengikuti kontes untuk memecahkan rekor dunia di taman Adventure Valley di Brasside, Inggris. Bertie pun sukses mencapai kecepatan 28 centimeter/detik ketika menempuh lintasan dengan panjang mencapai 5,48 meter, ia pun menyelesaikan keseluruhan lintasannya dalam waktu 19,59 detik saja.


image source: guinnessworldrecords

Bertie pun memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Charlie di tahun 1977 yang saat itu berhasil menyelesaikan lintasan dalam waktu 12,5 centimeter/detik. Sang pemilik Marco Calzini dan Janine merasa merasa bahagia dan bangga dengan prestasi yang telah diraih Bertie, baginya ini seperti impian yang jadi kenyataan.

“Aku sempat mengoleksi buku Guinness World Records jilid pertama yang kubeli adalah edisi 1980, aku ingat sekali melihat buku-buku itu dipajang di toko. Untuk berada dalam buku itu merupakan mimpi jadi kenyataan,” ujar Marco.


image source: guinnessworldrecords

Baca juga: Sahabat Sehidup Semati Ini Jadi WNI Korban Tewas Insiden Crane Mekkah

Awalnya pasangan ini tak sengaja menemukan rekor Charlie lalu membandingkannya dengan kecepatan Bertie. Ternyata Bertie mampu mengalahkan rekor Charlie setelah melakukan beberapaka kali uji lintasan. Keduanya kemudian mengajukan aplikasi kepada  Guinness Book of World Records.

Usai meraih gelar Guinness Book of World Records Bertie pun jadi semakin dikenal di Adventure Valley. Ia pun kini tinggal didalam kandang mewah bersama kekasihnya yang bernama Shelly.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)