home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan: Kunci Sukses Adalah Disiplin Sejak Muda

Jumat, 11 September 2015 08:00 by reinasoebisono | 4779 hits
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan: Kunci Sukses Adalah Disiplin Sejak Muda
Image source: Merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan melantik sebanyak 1.776 Perwira Transportasi Darat, Laut dan Udara di lingkungan Badan Pengembangan SDM Perhubungan. Pelantikan ini diikuti oleh semua sekolah transportasi di bawah naungan BPSDM Perhubungan.

Dalam sambutannya, Menteri Jonan sempat bercerita saat dirinya lulus dari universitasnya. Selama menjadi mahasiswa dirinya menanamkan sistem disiplin.

"Hampir 30 tahun lalu saya baru selesaikan sekolah sampai hari ini, culture disiplin tidak pernah saya abaikan, suatu hari nanti anda (Perwira) dapat menggantikan saya berdiri di podium ini," ujarnya di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Kamis (10/9).

Baca juga: Menhub Pakai Mobil Listrik Sebagai Kendaraan Dinas

"Semua yang dilantik sadar suatu awal perjalanan yang baru, selama mengalami pendidikan dan menjalani pendidikan jauh lebih mudah dibandingkan bekerja dan mengabdi kepada masyarakat atau ke negara," ucap Jonan.

Untuk itu, Menteri Jonan berharap para perwira dapat menanamkan sistem disiplin di dalam dirinya, karena hanya dengan modal itu seseorang dapat sukses. Tidak hanya para perwira, anak muda pun cukup bermodalkan disiplin yang bervariasi.

Menteri Jonan juga tak lupa mengingatkan para pegawai Kementerian Perhubungan untuk selalu ingat dua budaya yang selalu dicanangkan, yakni utamakan keselamatan dan budaya pelayanan. 

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)