home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap Paling Berprestasi, Siswi Mesir Ini Justru dapat Nol di Semua Pelajaran

Senin, 07 September 2015 21:25 by fzhchyn | 16787 hits
Dianggap Paling Berprestasi, Siswi Mesir Ini Justru dapat Nol di Semua Pelajaran
Image source: bbc.com

DREAMERSRADIO.COM - Seorang siswi berprestasi di Mesir menjadi perbincangan publik dan menuai banyak dukungan setelah secara mengejutkan dirinya mendapatkan nilai nol di semua mata pelajaran sehingga dinyatakan tidak lulus.

Gadis bernama Mariam Malak ini padahal memperoleh nilai hampir sempurna di tahun-tahun sebelumnya sehingga termasuk sebagai salah satu siswa yang berprestasi di Mesir.

Melansir BBC Indonesia, Mariam sangat bersemangat ketika hasil ujian akhir diumumkan namun dirinya dikejutkan saat namanya tidak tercantum. Saat itu dia masih merasa yakin dia mengerjakan ujian cukup baik untuk masuk ke sekolah kedokteran, sampai dia melihat hasilnya dan jatuh pingsan.

“Aku sangat terkejut. Aku tidak bisa mendengar, aku tidak bisa bicara. Aku berpikir mengapa ini bisa terjadi? Kenapa aku bisa mendapat nilai nol?” katanya.

Yang membuat Mariam sangat terkejut adalah karena tidak hanya pada satu mata pelajaran dirinya mendapat nilai nol, tapi seluruh pata pelajaran yang diujikan. Hal ini tentu membuat Mariam dan keluarganya curiga bahwa ada kecurangan di balik semua ini.

Mereka pun mencurigai kalau Mariam adalah korban dari praktik korupsi. "Pihak sekolah atau pemeriksa ujian menukar kertas Malak dengan siswa lain yang jelas punya hasil buruk," tuduh saudara lak-laki Malak, Mina.

Baca juga: Pemerintah Mesir Terjunkan Keturunan Firaun Demi Dongkrak Pariwisata

Kisah tentang suap dan korupsi sering terdengar di sistem pendidikan Mesir, tetapi kasus Mariam Malak menuai banyak perhatian publik, khususnya di dunia maya. Banyak orang mendukungnya dengan tagar "saya percaya Mariam Malak" dan sebuah laman Facebook yang dibuat untuk mendukungnya telah menarik 30.000 tanda suka.

"Mereka tidak hanya mencuri nilainya, mereka juga mencuri masa depan dan impiannya," kata seorang pengguna Twitter. Lainnya menulis, "Bayangkan mendapat nilai nol dalam tujuh mata pelajaran! Itu bencana!"

Kementerian Pendidikan di Mesir menyelidiki hal tersebut melalui analisa tulisan tangan namun menyatakan kertas ujian dengan nilai nol itu adalah benar milik Malak. Dia dan para pendukungnya menolak kesimpulan itu, bahkan dia sempat melakukan tes tulisan tangan secara langsung di televisi dan hasilnya tulisan tangan itu berbeda dengan kertas ujian.

Malak dan keluarganya masih berharap bahwa nilai ujiannya akan ditinjau ulang. Mereka telah bertemu dengan perdana menteri yang berjanji akan melihat kasus itu.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)