SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap Paling Berprestasi, Siswi Mesir Ini Justru dapat Nol di Semua Pelajaran

Senin, 07 September 2015 21:25 by zia92 | 16675 hits
Dianggap Paling Berprestasi, Siswi Mesir Ini Justru dapat Nol di Semua Pelajaran
Image source: bbc.com

DREAMERSRADIO.COM - Seorang siswi berprestasi di Mesir menjadi perbincangan publik dan menuai banyak dukungan setelah secara mengejutkan dirinya mendapatkan nilai nol di semua mata pelajaran sehingga dinyatakan tidak lulus.

Gadis bernama Mariam Malak ini padahal memperoleh nilai hampir sempurna di tahun-tahun sebelumnya sehingga termasuk sebagai salah satu siswa yang berprestasi di Mesir.

Melansir BBC Indonesia, Mariam sangat bersemangat ketika hasil ujian akhir diumumkan namun dirinya dikejutkan saat namanya tidak tercantum. Saat itu dia masih merasa yakin dia mengerjakan ujian cukup baik untuk masuk ke sekolah kedokteran, sampai dia melihat hasilnya dan jatuh pingsan.

“Aku sangat terkejut. Aku tidak bisa mendengar, aku tidak bisa bicara. Aku berpikir mengapa ini bisa terjadi? Kenapa aku bisa mendapat nilai nol?” katanya.

Yang membuat Mariam sangat terkejut adalah karena tidak hanya pada satu mata pelajaran dirinya mendapat nilai nol, tapi seluruh pata pelajaran yang diujikan. Hal ini tentu membuat Mariam dan keluarganya curiga bahwa ada kecurangan di balik semua ini.

Mereka pun mencurigai kalau Mariam adalah korban dari praktik korupsi. "Pihak sekolah atau pemeriksa ujian menukar kertas Malak dengan siswa lain yang jelas punya hasil buruk," tuduh saudara lak-laki Malak, Mina.

Baca juga: Deretan Teka-teki 'Mumi Menjerit' yang Jadi Viral Dipamerkan di Museum Mesir

Kisah tentang suap dan korupsi sering terdengar di sistem pendidikan Mesir, tetapi kasus Mariam Malak menuai banyak perhatian publik, khususnya di dunia maya. Banyak orang mendukungnya dengan tagar "saya percaya Mariam Malak" dan sebuah laman Facebook yang dibuat untuk mendukungnya telah menarik 30.000 tanda suka.

"Mereka tidak hanya mencuri nilainya, mereka juga mencuri masa depan dan impiannya," kata seorang pengguna Twitter. Lainnya menulis, "Bayangkan mendapat nilai nol dalam tujuh mata pelajaran! Itu bencana!"

Kementerian Pendidikan di Mesir menyelidiki hal tersebut melalui analisa tulisan tangan namun menyatakan kertas ujian dengan nilai nol itu adalah benar milik Malak. Dia dan para pendukungnya menolak kesimpulan itu, bahkan dia sempat melakukan tes tulisan tangan secara langsung di televisi dan hasilnya tulisan tangan itu berbeda dengan kertas ujian.

Malak dan keluarganya masih berharap bahwa nilai ujiannya akan ditinjau ulang. Mereka telah bertemu dengan perdana menteri yang berjanji akan melihat kasus itu.

(fzh)

  • HOT !
    Sempat ‘mesra’ antara Presiden Jokowi dan Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang membuat spekulasi koalisi di Pilpres 2019 mendatang, hubungan itu kini kabarnya terusik dengan merenggangnya hubungan antar kedua partai....
  • HOT !
    Gunung Merapi mengalami tiga kali letusan freatik pada Senin (21/5) di mana statusnya yang di awal normal naik menjadi waspada pada pukul 23.00. Hal ini dilakukan karena adanya peningkatan aktivitas freatik yang diikuti dengan gempa VT dan gempa tremor....
  • HOT !
    Setelah diberitakan dalam kondisi kritis pada pekan lalu karena berjuang melawan penyakit yang dideritanya, pimpinan alias bos perusahaan raksasa Korea Selatan, LG Group yang bernama Koo Bon Moo meninggal dunia....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)