SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selain untuk Bayar Tol, Kartu ‘Sakti’ e-Toll Bisa Digunakan untuk Berbagai Transaksi

Rabu, 02 September 2015 10:01 by zia92 | 6705 hits
Selain untuk Bayar Tol, Kartu ‘Sakti’ e-Toll Bisa Digunakan untuk Berbagai Transaksi
Image source: dotsemarang

DREAMERSRADIO.COM - Penggunaan e-Toll card untuk membayar tol memang sudah diberlakukan dalam beberapa tahun terakhir ini. Tapi saat ini, fungsi kartu e-Toll tersebut tidak hanya terbatas untuk membayar tol saja tapi bisa digunakan untuk melakukan transaksi lainnya.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno telah meresmikan pembayaran e-Toll nasional dengan menggunakan uang non tunai atau e-money. Di mana uang non tunai tersebut merupakan hasil sinergi dari empat perusahaan bank BUMN, yaitu Mandiri, BRI, BTN dan BNI atau yang biasa disebut Bank-Bank Milik Negara (Himbara).

Salah satu transaksi lain yang bisa digunakan dengan e-Toll card adalah tiket Mass Rapid Transit (MRT) dan KRL Commuter Line Jabodetabek. "Manfaatnya banyak, makanya disebut kartu sakti, karena selain untuk tol, kartu ini juga bisa dipakai untuk MRT dan kereta juga," ujar Rini di Jakarta, Senin (31/8).

Tak hanya itu, layanan transaksi non tunai e-money Himbara tersebut juga bisa digunakan untuk berbelanja. "Pokonya kami perluas fungsinya, jadi nanti bisa untuk bayar macem-macem," jelasnya.

Baca juga: Sederet Alasan Penting Mengapa Jokowi Canangkan Bayar Non-Tunai di Gerbang Tol

Dengan adanya kartu sakti tersebut, mantan menteri perindustrian ini yakin bisa menambah kenyamanan masyarakat karena lebih simpel. Selain itu, langkah tersebut bisa meningkatkan dalam menggunakan transaksi non cash. Karena selama ini banyak masyarakat yang masih menggunakan transaksi tunai.

"Program Himbara terus kami dorong, agar transaksi non cash ini bisa lebih ditingkatkan. Kami yakin bisa mengembangkan perekonomian secara menyeluruh dari sinergi BUMN ini," kata Rini.

(fzh/jpnn)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)