home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selain untuk Bayar Tol, Kartu ‘Sakti’ e-Toll Bisa Digunakan untuk Berbagai Transaksi

Rabu, 02 September 2015 10:01 by fzhchyn | 7524 hits
Selain untuk Bayar Tol, Kartu ‘Sakti’ e-Toll Bisa Digunakan untuk Berbagai Transaksi
Image source: dotsemarang

DREAMERSRADIO.COM - Penggunaan e-Toll card untuk membayar tol memang sudah diberlakukan dalam beberapa tahun terakhir ini. Tapi saat ini, fungsi kartu e-Toll tersebut tidak hanya terbatas untuk membayar tol saja tapi bisa digunakan untuk melakukan transaksi lainnya.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno telah meresmikan pembayaran e-Toll nasional dengan menggunakan uang non tunai atau e-money. Di mana uang non tunai tersebut merupakan hasil sinergi dari empat perusahaan bank BUMN, yaitu Mandiri, BRI, BTN dan BNI atau yang biasa disebut Bank-Bank Milik Negara (Himbara).

Salah satu transaksi lain yang bisa digunakan dengan e-Toll card adalah tiket Mass Rapid Transit (MRT) dan KRL Commuter Line Jabodetabek. "Manfaatnya banyak, makanya disebut kartu sakti, karena selain untuk tol, kartu ini juga bisa dipakai untuk MRT dan kereta juga," ujar Rini di Jakarta, Senin (31/8).

Tak hanya itu, layanan transaksi non tunai e-money Himbara tersebut juga bisa digunakan untuk berbelanja. "Pokonya kami perluas fungsinya, jadi nanti bisa untuk bayar macem-macem," jelasnya.

Baca juga: Sederet Alasan Penting Mengapa Jokowi Canangkan Bayar Non-Tunai di Gerbang Tol

Dengan adanya kartu sakti tersebut, mantan menteri perindustrian ini yakin bisa menambah kenyamanan masyarakat karena lebih simpel. Selain itu, langkah tersebut bisa meningkatkan dalam menggunakan transaksi non cash. Karena selama ini banyak masyarakat yang masih menggunakan transaksi tunai.

"Program Himbara terus kami dorong, agar transaksi non cash ini bisa lebih ditingkatkan. Kami yakin bisa mengembangkan perekonomian secara menyeluruh dari sinergi BUMN ini," kata Rini.

(fzh/jpnn)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)