SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sambut Buruh Demo, Ahok Sediakan Lahan Dengan Tenda AC Di Monas

Senin, 31 Agustus 2015 20:10 by reinasoebisono | 3381 hits
Sambut Buruh Demo, Ahok Sediakan Lahan Dengan Tenda AC Di Monas
Image source: Metro TV

DREAMERSRADIO.COM - Demo Buruh yang akan diadakan besok tanggal 1 September akan menyuarakan aspirasinya. Namun Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama memiliki strategi lain untuk menyambut para demonstran.

Melansir laman Viva, Gubernur yang biasa disapa Ahok ini akan menggiring para buruh untuk konvoi ke dalam Lapangan Monumen Nasional (Monas) yang sesuai dengan kebijakan program 5T, yang salah satunya adalah Tertib Berunjukrasa.

Ahok mengatakan, program ini meniru Kota London yang menyediakan sebuah lahan khusus dengan fasilitas umum setiap masyarakat berdmeo. Hal ini juga mirip dengan rencana DPR yang akan membangun kawasan ‘Alun-Alun Demokrasi’.

"Kita akan uji coba orang demo itu diarahkan ke Monas, supaya Monas kemudian bisa kita tutup," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Senin, 31 Agustus 2015. "Orang berdemo itu, kan, sebenarnya cuma pengen masuk TV aja supaya pesan mereka kedenger,"

Baca juga: Ahok Jadi Satu-Satunya Tokoh Indonesia yang Masuk Daftar 'Para Pemikir Dunia 2017'

Kebijakan ini dinilai akan membuat unjuk rasa lebih tertib dan tidak aktivitas umum lainnya. Selain itu pemerintah menyediakan tempat khusus untuk pendemo beristirahat seperti tenda AC, toilet dan ambulans.

Seperti diketahui, tanggal 1 September besok, sekitar 50.000 buruh dari Jabodetabek akan demo besar-besaran yang akan memprotes kondisi perekonomian yang tentu saja berdampak pada mereka. Para buruh akan menyampaikan 8 poin tuntutannya besok.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)