SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sambut Buruh Demo, Ahok Sediakan Lahan Dengan Tenda AC Di Monas

Senin, 31 Agustus 2015 20:10 by reinasoebisono | 3409 hits
Sambut Buruh Demo, Ahok Sediakan Lahan Dengan Tenda AC Di Monas
Image source: Metro TV

DREAMERSRADIO.COM - Demo Buruh yang akan diadakan besok tanggal 1 September akan menyuarakan aspirasinya. Namun Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama memiliki strategi lain untuk menyambut para demonstran.

Melansir laman Viva, Gubernur yang biasa disapa Ahok ini akan menggiring para buruh untuk konvoi ke dalam Lapangan Monumen Nasional (Monas) yang sesuai dengan kebijakan program 5T, yang salah satunya adalah Tertib Berunjukrasa.

Ahok mengatakan, program ini meniru Kota London yang menyediakan sebuah lahan khusus dengan fasilitas umum setiap masyarakat berdmeo. Hal ini juga mirip dengan rencana DPR yang akan membangun kawasan ‘Alun-Alun Demokrasi’.

"Kita akan uji coba orang demo itu diarahkan ke Monas, supaya Monas kemudian bisa kita tutup," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Senin, 31 Agustus 2015. "Orang berdemo itu, kan, sebenarnya cuma pengen masuk TV aja supaya pesan mereka kedenger,"

Baca juga: Sudah Hampir 'Setengah Jalan' di Penjara, Mengapa Ahok Baru Ajukan Peninjauan Kembali?

Kebijakan ini dinilai akan membuat unjuk rasa lebih tertib dan tidak aktivitas umum lainnya. Selain itu pemerintah menyediakan tempat khusus untuk pendemo beristirahat seperti tenda AC, toilet dan ambulans.

Seperti diketahui, tanggal 1 September besok, sekitar 50.000 buruh dari Jabodetabek akan demo besar-besaran yang akan memprotes kondisi perekonomian yang tentu saja berdampak pada mereka. Para buruh akan menyampaikan 8 poin tuntutannya besok.

(rei)

  • HOT !
    Semakin banyak kejadian tidak biasa yang dilakukan oleh anak di bawah umur belakangan ini. Kali ini ada anak 15 tahun yang baru lulus SMP berinisial RV menjadi pelaku pembunuhan usai nekat menghabisi nyawa bocah 6 tahun hanya karena dendam kepada ibu korban....
  • HOT !
    Setelah mendapat angin segar dari pertemuan sejuk kedua pemimpin negara Korsel dan Korut yaitu Presiden Moon Jae In dan Kim Jong Un, publik penasaran dengan rencana pertemuan lanjutan Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump....
  • HOT !
    Sebuah video mendadak viral yang memperlihatkan seorang remaja pria berkacamata telanjang dada memegang foto Presiden Jokowi sembari memberikan kata kata bernada mengancam yang hebohkan media sosial....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)