home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tuntut PM Najib Mundur, Ribuan Rakyat Malaysia Turun Ke Jalan

Sabtu, 29 Agustus 2015 18:07 by reinasoebisono | 3695 hits
Tuntut PM Najib Mundur, Ribuan Rakyat Malaysia Turun Ke Jalan
Image source: Metro TV

DREAMERSRADIO.COM - Hari ini, Sabtu (29/08), jalanan Kuala Lumpur, Malaysia dipenuhi masyarakat berkaus kuning yang menuntut Perdana Menteri Najib Razak mundur dari jabatannya. Tuntutan ini sudah dialami PM Najib selama beberapa minggu.

Masyarakat Malaysia mempertanyakan adanya dana tidak jelas yang mengalir ke rekening PM Najib. Tidak tanggung-tanggung, jumlahnya mencapai US$600 juta atau mencapai Rp8.5 Triliun pada 2013 lalu.


Image source: CNN

Sekitar 10 ribu orang berkumpul sejak siang hari sambil membawa tulisan "Out, Najib, Out", menyanyikan lagu kebangsaan, membunyikan klakson plastik dan berteriak "Bersih!". Bersih adalah nama organisasi pro-demokrasi Malaysia.

"Kami warga Malaysia ingin membersihkan negara ini, kami menolak politik kotor," kata Tinagar Veranogan, seorang demonstran, tulis CNN.



Image source: Metro TV

Baca juga: Dua Negara Ini Resmi Tarik Satu Varian Indomie, Apa Kabar Indonesia?

Mayoritas pendemo adalah anak muda. Jika keadaan menjadi tidak terkendali, polisi siap menggunakan meriam air dan gas air mata untuk membubarkan demonstran. Bahkan tentara dimungkinkan untuk turun lapangan walau tidak ada konfirmasi lanjut dari jubir militer.

Namun PM Najib telah menyangkal semua tuduhan yang diarahkan padanya. Ia dibela oleh Lembaga anti-korupsi Malaysia yang mengatakan bahwa dana tersebut adalah sumbangan dari Timur Tengah yang terjadi sebelum pemilihan 2013.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)