SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tuntut PM Najib Mundur, Ribuan Rakyat Malaysia Turun Ke Jalan

Sabtu, 29 Agustus 2015 18:07 by reinasoebisono | 3598 hits
Tuntut PM Najib Mundur, Ribuan Rakyat Malaysia Turun Ke Jalan
Image source: Metro TV

DREAMERSRADIO.COM - Hari ini, Sabtu (29/08), jalanan Kuala Lumpur, Malaysia dipenuhi masyarakat berkaus kuning yang menuntut Perdana Menteri Najib Razak mundur dari jabatannya. Tuntutan ini sudah dialami PM Najib selama beberapa minggu.

Masyarakat Malaysia mempertanyakan adanya dana tidak jelas yang mengalir ke rekening PM Najib. Tidak tanggung-tanggung, jumlahnya mencapai US$600 juta atau mencapai Rp8.5 Triliun pada 2013 lalu.


Image source: CNN

Sekitar 10 ribu orang berkumpul sejak siang hari sambil membawa tulisan "Out, Najib, Out", menyanyikan lagu kebangsaan, membunyikan klakson plastik dan berteriak "Bersih!". Bersih adalah nama organisasi pro-demokrasi Malaysia.

"Kami warga Malaysia ingin membersihkan negara ini, kami menolak politik kotor," kata Tinagar Veranogan, seorang demonstran, tulis CNN.



Image source: Metro TV

Baca juga: Warga Malaysia Patungan Tutupi Utang Negara, Bersediakah untuk Indonesia?

Mayoritas pendemo adalah anak muda. Jika keadaan menjadi tidak terkendali, polisi siap menggunakan meriam air dan gas air mata untuk membubarkan demonstran. Bahkan tentara dimungkinkan untuk turun lapangan walau tidak ada konfirmasi lanjut dari jubir militer.

Namun PM Najib telah menyangkal semua tuduhan yang diarahkan padanya. Ia dibela oleh Lembaga anti-korupsi Malaysia yang mengatakan bahwa dana tersebut adalah sumbangan dari Timur Tengah yang terjadi sebelum pemilihan 2013.

(rei)

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)