SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dua Laporan Bom Dilayangkan Hari Ini Dari Tempat Yang Berbeda

Sabtu, 29 Agustus 2015 15:00 by reinasoebisono | 2770 hits
Dua Laporan Bom Dilayangkan Hari Ini Dari Tempat Yang Berbeda
Image source: Merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - Polisi mendapatkan laporan ancaman bom di kawasan perkantoran SCBD, Jakarta. Namun setelah dicek, bukan ancaman bom melainkan ditemukan sebuah mortir peninggalan Belanda di kawasan Senayan, bukan SCBD.

Petugas jaga pos polisi Semanggi, Brigadir Sarwono mengatakan, mortir itu ditemukan sekitar Pukul 10.00 WIB pagi tadi. Lokasinya di Pintu 5 Senayan, Jakarta.

"Sekitar jam 10.00 WIB tadi dapat laporan dan ditemukan mortir," jelas Sarwono.

Menurut dia, mortir itu ditemukan oleh warga sekitar. Saat ini, polisi sudah mengamankan mortir yang diduga berasal dari peninggalan Belanda.

Sebelumnya diberitakan, selain di Kalimalang, Jakarta Timur, kawasan SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan juga dikabarkan ada ancaman bom. Petugas sedang melakukan pengecekan ke lokasi,

"Petugas sedang mengecek lokasi," terang petugas Polsek Kebayoran Baru, Iskandar, kepada merdeka.com, Sabtu (29/8).

Baca juga: Bom di Jatim Gunakan 'The Mother of Satan' yang Biasa Jadi 'Favorit' di Kalangan ISIS

Petugas mendapatkan laporan sekitar pukul 12.00 WIB tadi. Sampai saat ini, petugas dari lapangan belum mengabarkan soal kondisi di lokasi.

Namun berdasarkan pantauan Dreamersradio.com, benda mencurigakan yang bertuliskan ‘Dinamit’ di Kalimalang, Jakarta Timur adalah bom. Benda tersebut telah dijinakkan oleh Tim Gegana.

"Ini dipastikan bom karena memiliki rangkaian dan bahan utamanya bom," kata Kapolres Jakarta Timur Komisaris Besar Umar Faruq, melansir CNN.

Bom tersebut ditemukan oleh seorang warga yang sedang meninjau lokasi untuk lomba panjat pinang sebagai tempat perayaan Hari Kemerdekaan RI, Minggu (30/08) besok. Namun warga tersebut menginjak plastik yang di dalamnya terdapat pipa, kabel serta tulisan dinamit.

(Merdeka/rei)

Source:
  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)