SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Divonis 1.5 Tahun, Pelaku ‘Outlander Maut’ Pondok Indah Bebas Bersyarat

Jumat, 28 Agustus 2015 11:10 by reinasoebisono | 9835 hits
Divonis 1.5 Tahun, Pelaku ‘Outlander Maut’ Pondok Indah Bebas Bersyarat
Image source: Metro TV

DREAMERSRADIO.COM - Christopher Daniel Sjarif, pengemudi mobil Mitsubishi Outlander yang menewaskan 4 orang pada 20 Januari lalu akhirnya mendapat vonis hukum. Kecelakaan ini sempat heboh karena menabrak mobil dan pengendara motor yang sempat terekam CCTV.

Christopher terbukti secara sah melakukan tindak pidana yang mengakibatkan kecelakaan. Ia dihukum pidana 1 tahun 6 bulan dengan denga Rp10 juta dengan 2 tahun masa percobaan. Namun atas beberapa pertimbangan, pelaku dinyatakan bebas bersyarat.

"Yang meringankan, terdakwa telah meminta maaf dan memberikan santunan kepada keluarga korban. Serta mengakui dengan terus terang dan menyesali perbuatannya. Selama menjalani kurungan terdakwa telah bersikap sopan." Kata Ketua Majelis Hakim, Made Sutisna.

"Terdakwa dikenai pidana bersyarat, dan terdakwa akan diawasi dalam dua tahun. Apabila terdakwa melakukan tindak pidana kembali, terdakwa harus menjalankan putusan ini," lanjut Made mengutip laman Metrotvnews.

Permintaan anak pengusaha tersebut dikabulkan oleh hakim untuk menjadi tahanan kota dengan syarat rutin lapor diri. Selama persidangan, Christopher tidak mengatakan apapun saat hakim membacakan vonis. Ia beserta ayah dan saudaranya pun segera meninggalkan pengadilan usai persidangan.

Christopher Daniel Sjarif adalah pelaku penabrakan dengan mobil Mitsubishi Outlander di ruas Arteri, Pondok Indah. Ia hilang kendali dan menabrak beberapa kendaraan di depannya. Ia terbukti positif mengkonsumsi narkoba jenis LSD oleh Polda Metro Jaya, namun dinyatakan bersih narkotika oleh Resor Metro Jakarta Selatan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Artis Dewi Persik dipertemukan dengan anggota polisi yang disebutnya mengawal ketika berusaha menerobos jalur busway yang viral di pemberitaan dan media sosial. Namun ada perbedaan pendapat dan hal ini disebutkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra....
  • HOT !
    Komisi Komunikasi Korea Selatan pada hari Rabu mengumumkan adanya serangkaian kebijakan baru untuk mengekang membludak nya konten tak pantas di situs microblogging milik Amerika, Tumblr. Negeri Gingseng itu akan memastikan penerapannya dapat diterapkan ke perusahan Korea dan asing yang berbasis internet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)