SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

KBRI Malaysia Pastikan Supporter Indonesia Aman di Malaysia

Sabtu, 01 Desember 2012 12:00 by citra09 | 3655 hits
KBRI Malaysia Pastikan Supporter Indonesia Aman di Malaysia
dreamersradio.com

Laga matchday terakhir Grup B Piala AFF 2012 antara Indonesia dan Malaysia, Hari ini (01/12) diprediksi akan berlangsung panas. Ribuan suporter timnas Indonesia pun sudah merapatkan barisan ke Kuala Lumpur untuk mendukung dan memberi semangat kepada timnas saat bertanding.

 Sementara itu, sebagai tuan rumah, Malaysia pun tidak mau kalah. Puluhan ribu suporter mereka juga sudah siap mendukung tim Malaysia di negara mereka sendiri.

Pihak KBRI Malaysia pun memastikan akan menjamin bahwa keberadaan supporter Indonesia di Malaysia akan aman-aman saja. Hal ini diungkapkan oleh Duta Besar RI di Malaysia, Herman Prayitno.

“Secara langsung, kami memberikan kepercayaan penuh kepada ketua rombongan masing-masing kelompok suporter agar bisa mengkoordinir kelompoknya agar tetap aman dan tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Ya, soal menang atau kalah, ini kan biasa. Jangan membuat sesuatu yang desktruktif, yang merusak yang dapat membuat hal-hal yang dapat melanggar hukum.” Ungkapnya, seperti dilansir Kompas.

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

Sang Duta Besar pun meminta kepada para supporter Indonesia untuk tetap tenang dan tidak mudah terpancing jika ada pihak Malaysia yang memprovokasi. Herman mengaku tidak ingin kejadian pemukulan yang sempat dilakukan supporter Malaysia terhadap Indonesia kembali terjadi.

“Khusus suporter Indonesia, saya minta jangan sampai terpancing jika ada yang memprovokasi. Kita menunjukkan diri sebagai bangsa yang bermartabat tinggi. Saya secara khusus sudah menginstruksikan dan juga telah bekerja sama dengan Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kami inginkan.” Lanjutnya.

Pertandingan ini akan digelar malam ini di Bukit Jalil National Stadium, Kuala Lumpur Malaysia, pukul 8.45 waktu Malaysia. Semangat untuk Tim Nasional Indonesia!^^

  • HOT !
    Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, beserta Perpresnya resmi diteken oleh Presiden Jokowi. Yang terbaru, Perpres tersebut mengatur hak keuangan para kepala dan anggotanya. Perpres No 42 Tahun 2018 ini mengatur tentang hak keuangan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila di mana Kepala BPIP diduduki oleh Megawati Soekarnoputri dengan hak keuangan mencapai Rp112 juta....
  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
     Euforia mudik diprediksi mulai lebih awal karena libur dan cuti bersama dari pemerintah yang juga sudah ditetapkan dari beberapa hari sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba. Dan sudah jadi tradisi jika mudik identik dengan kemacetan....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)