SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Indonesia Akan Punya Nomor Darurat ‘911’ Ala Amerika Serikat!

Senin, 17 Agustus 2015 18:45 by reinasoebisono | 3102 hits
Wow, Indonesia Akan Punya Nomor Darurat ‘911’ Ala Amerika Serikat!
Image source: Huffington

DREAMERSRADIO.COM - Nomor layanan darurat sedang disiapkan oleh Kemkominfo untuk masyarakat. Layanan darurat ini akan mirip seperti nomor telepon tunggal 911 yang terkenal di Amerika Serikat. Rencana ini sedang digarap oleh Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika.

Direktur BPPPTI Wayan Toni Supriyanto mengatakan layanan ini akan rampung tahun ini. Sayangnya, kita tidak bisa menggunakan nomor tunggal 911 seperti AS karena nomor layanan berawalan “9” telah digunakan oleh Bakrie Telecom.

Nomor yang ditetapkan untuk layanan darurat ini adalah 112 dan akan diterapkan di 10 kota besar. Antara lain Denpasar, Surabaya, Lombok, Makassar, Depok, Bogor, Balikpapan, Tangerang Selatan dan Batam.

"Kalau lihat kebakaran, tindak kriminal, butuh ambulan, semua nanti bisa menghubungi 112. Dengan begini warga lebih mudah mengingat dan bisa dipakai untuk semua keadaan darurat," kata Wayan melalui laman CNN.

Namun layanan nomor tunggal lainnya seperti layanan ambulans, pemadam kebakaran tidak akan dihilangkan atau dimatikan karena masyarakat sudah terbiasa dengan nomor tersebut. Wayan menghimbau jajaran layanan darurat dan masyarakat mendukung jasa panggilan ini.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)