SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ledakan Terjadi Lagi di Tianjin, Korban Tewas Jadi 85 Orang

Sabtu, 15 Agustus 2015 18:00 by ningcil | 1518 hits
Ledakan Terjadi Lagi di Tianjin, Korban Tewas Jadi 85 Orang
Image source: merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - Polisi China kini tengah mengevakuasi warga dalam radius tiga kilometer dari ledakan yang terjadi di Kota Tianjin hari ini. Ratusan warga sementara ditampung di pengungsian yang digelar di sekolah-sekolah.

Menurut kantor berita Xinhua, api kembali merebak pukul 11.40 hari ini waktu setempat. Asap pekat membubung dan tujuh atau delapan kali ledakan terdengar dari toga lokasi berbeda di kawasan itu, seperti dilansir koran The Guardian, Sabtu (15/8).

Kantor berita Beijing News melaporkan, polisi bersenjata mulai mengevakuasi warga setelah bahan kimia sodium sianida ditemukan di lokasi kejadian, beberapa hari setelah ledakan pertama yang hingga kini sudah menewaskan 85 orang.

Baca juga: Duh, Pemerintah Cina Gunakan Hewan Untuk Uji Polusi Lingkungan di Tianjin!

Sejauh ini belum diketahui apa yang menjadi penyebab ledakan hari ini. Sebelumnya pada Rabu malam lalu ledakan dahsyat terjadi di lokasi gudang kimia itu. Ledakan terjadi pukul 23.30 waktu setempat.

Kepulan asap hitam pekat tampak membubung di langit malam dan kobaran api membesar. Merujuk pemberitaan Associated press (AP), Biro Gempa Nasional melaporkan dua ledakan utama terjadi pada malam itu, pertama setara dengan tiga ton TNT, dan kedua setara dengan 21 ton.

Source: MERDEKA

Komentar
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....
  • HOT !
    Sosok seorang pangeran dari Arab Saudi jadi pembicaraan viral lantaran terungkap menjadi pembeli lukisan Yesus Kristus yang diklaim sebagai yang termahal di dunia. Kegiatannya ini disebut berpotensi memicu kontroversi karena perilakunya dianggap tak Islami....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)