home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ledakan Terjadi Lagi di Tianjin, Korban Tewas Jadi 85 Orang

Sabtu, 15 Agustus 2015 18:00 by ningcil | 1647 hits
Ledakan Terjadi Lagi di Tianjin, Korban Tewas Jadi 85 Orang
Image source: merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - Polisi China kini tengah mengevakuasi warga dalam radius tiga kilometer dari ledakan yang terjadi di Kota Tianjin hari ini. Ratusan warga sementara ditampung di pengungsian yang digelar di sekolah-sekolah.

Menurut kantor berita Xinhua, api kembali merebak pukul 11.40 hari ini waktu setempat. Asap pekat membubung dan tujuh atau delapan kali ledakan terdengar dari toga lokasi berbeda di kawasan itu, seperti dilansir koran The Guardian, Sabtu (15/8).

Kantor berita Beijing News melaporkan, polisi bersenjata mulai mengevakuasi warga setelah bahan kimia sodium sianida ditemukan di lokasi kejadian, beberapa hari setelah ledakan pertama yang hingga kini sudah menewaskan 85 orang.

Baca juga: Duh, Pemerintah Cina Gunakan Hewan Untuk Uji Polusi Lingkungan di Tianjin!

Sejauh ini belum diketahui apa yang menjadi penyebab ledakan hari ini. Sebelumnya pada Rabu malam lalu ledakan dahsyat terjadi di lokasi gudang kimia itu. Ledakan terjadi pukul 23.30 waktu setempat.

Kepulan asap hitam pekat tampak membubung di langit malam dan kobaran api membesar. Merujuk pemberitaan Associated press (AP), Biro Gempa Nasional melaporkan dua ledakan utama terjadi pada malam itu, pertama setara dengan tiga ton TNT, dan kedua setara dengan 21 ton.

Source: MERDEKA

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)