home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Peringati HUT RI ke-70, PT KAI Gratiskan Tiket Kereta

Jumat, 14 Agustus 2015 15:54 by fzhchyn | 1553 hits
Peringati HUT RI ke-70, PT KAI Gratiskan Tiket Kereta
Image source: wordpress.c

DREAMERSRADIO.COM - Memperingati Hari Kemerdekaan ke-70 yang jatuh pada 17 Agustus mendatang, PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI menggratiskan tiket 113 perjalanan KA Lokal bersubsidi (PSO), yang terdiri dari 100 perjalanan KA lokal bersubsidi di Jawa dan 13 perjalanan di Sumatera.

Melansir CNN, pemberlakuan tiket gratis tersebut menjadi bagian dari ‘Program Merdeka’ untuk pemberangkatan KA pada 17 Agustus 2015 mulai pukul 08.00 - 17.00 WIB.

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Edi Sukmoro mengatakan, bagi masyarakat yang ingin menikmati program tersebut bisa membeli tiket di stasiun tanpa harus membayar pada tanggal tersebut.

“Sementara itu untuk masyarakat yang telah melakukan pemesanan tiket KA Lokal bersubsidi (PSO) tertentu H-30 sebelum hari keberangkatan, biaya tiket akan dikembalikan di loket stasiun tujuan dengan menunjukkan bukti tiketnya pada hari itu juga,” ujar Edi dikutip dari keterangan resmi, pada Jumat (14/8).

Sementara bagi penumpang kereta yang sudah memiliki Kartu Multi Trip, saldonya tidak akan berkurang jika digunakan pada tanggal tersebut. Bagi penumpang yang akan menggunakan Tiket Harian Berjaminan (THB) juga tidak perlu membayar tarif perjalanan.

Namun, dalam menggunakan KRL gratis ini para penumpang tetap perlu memperhatikan sejumlah ketentuan yang berlaku sebagaimana saat tarif normal.

Baca juga: Yeay! PT KAI Berikan Tiket Promo hingga Rp73 Ribu untuk Tujuan Kota-kota Ini di Bulan Kemerdekaan

Edi menyebutkan ketentuan tersebut adalah mengenai saldo minimum KMT dan kartu uang elektronik bank, ketentuan uang jaminan dan refund THB, mengisi tujuan/relasi perjalanan THB di loket dan menggunakannya sesuai tujuan tersebut, serta aturan free out, penalti, dan suplisi.

Selain itu, KA bandara, Railink juga memberikan promo ‘Diskon Kemerdekaan’ berupa potongan harga tiket sebesar 70 persen kepada pelanggan KA Bandara Kualanamu selama 15 hari terhitung tanggal 17 Agustus sampai 31 Agustus 2015.

Namun sayangnya, promo tersebut tidak berlaku untuk semua penumpang. Railink menetapkan penumpang yang berhak mendapatkan diskon adalah mereka yang berulang tahun di bulan Agustus.

Promo ini berlaku untuk para calon penumpang KA bandara dengan melakukan pembelian langsung di counter tiket Stasiun KA Bandara Medan (CRS) dan Stasiun KA Bandara (ARS) dengan melampirkan fotokopi kartu identitas yang masih berlaku.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)