home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

3 Hari Dilanda Gelombang Panas, 61 Warga Mesir Tewas

Kamis, 13 Agustus 2015 10:02 by fzhchyn | 1283 hits
3 Hari Dilanda Gelombang Panas, 61 Warga Mesir Tewas
Image source: Reuters

DREAMERSRADIO.COM - Gelombang panas yang melanda Mesir sejak Minggu, 9 Agustus lalu telah menewaskan 61 orang, sementara hampr 600 orang lainnya harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Melansir CNN, Kementerian Kesehatan Mesir mengatakan pada Rabu (12/8), jumlah itu hanya untuk selang waktu Minggu hingga Selasa. Sebelumnya, pada Senin, dilaporkan 21 orang tewas akibat gelombang panas.

Menurut Kementrian Kesehatan, hanya dalam waktu yang singkat, jumlah korban meningkat tajam. Dan mayoritas korban meninggal adalah para orang tua yang sudah lanjut usia.

Baca juga: Gelombang Panas Korea Selatan Catat Angka Tertinggi Sepanjang Sejarah Sebabkan Kematian Warganya

Berdasarkan angka yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi Mesir, temperatur di Mesir mencapai 37 derajat Celcius pada Rabu kemarin. Walaupun suhu di Mesir biasa mencapai lebih dari 30 derajat, namun saat ini sangat jarang tingkat kelembaban juga meningkat di tengah cuaca panas.

Sebanyak 581 orang harus mendatangi rumah sakit akibat kepanasan dan melonjaknya temperatur. Sementara 204 orang diantaranya masih dirawat. Sementara itu, di pinggiran ibu kota Kairo, banyak warga yang rela tidur di tenda di tepi sungai Nil untuk mengatasi panasnya cuaca.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)