SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

3 Hari Dilanda Gelombang Panas, 61 Warga Mesir Tewas

Kamis, 13 Agustus 2015 10:02 by zia92 | 1123 hits
3 Hari Dilanda Gelombang Panas, 61 Warga Mesir Tewas
Image source: Reuters

DREAMERSRADIO.COM - Gelombang panas yang melanda Mesir sejak Minggu, 9 Agustus lalu telah menewaskan 61 orang, sementara hampr 600 orang lainnya harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Melansir CNN, Kementerian Kesehatan Mesir mengatakan pada Rabu (12/8), jumlah itu hanya untuk selang waktu Minggu hingga Selasa. Sebelumnya, pada Senin, dilaporkan 21 orang tewas akibat gelombang panas.

Menurut Kementrian Kesehatan, hanya dalam waktu yang singkat, jumlah korban meningkat tajam. Dan mayoritas korban meninggal adalah para orang tua yang sudah lanjut usia.

Baca juga: 'Lucifer', Fenomena Gelombang Panas Terparah di Eropa hingga 44 Derajat Celsius

Berdasarkan angka yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi Mesir, temperatur di Mesir mencapai 37 derajat Celcius pada Rabu kemarin. Walaupun suhu di Mesir biasa mencapai lebih dari 30 derajat, namun saat ini sangat jarang tingkat kelembaban juga meningkat di tengah cuaca panas.

Sebanyak 581 orang harus mendatangi rumah sakit akibat kepanasan dan melonjaknya temperatur. Sementara 204 orang diantaranya masih dirawat. Sementara itu, di pinggiran ibu kota Kairo, banyak warga yang rela tidur di tenda di tepi sungai Nil untuk mengatasi panasnya cuaca.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)