SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Demo Anti Jepang, Pria Korsel Bakar Diri

Kamis, 13 Agustus 2015 08:02 by zia92 | 1769 hits
Demo Anti Jepang, Pria Korsel Bakar Diri
Image source: Reuters

DREAMERSRADIO.COM - Menjelang peringatan 70 tahun berakhirnya pendudukan Jepang di Semenanjung Korea, banyak warga Korea yang melakukan aksi di depan Kedutaan Besar Jepang pada Rabu (12/8) kemarin. Dalam aksi demonstrasi tersebut, ada seorang pria yang nekat melakukan tindakan yang berbahaya.

Dalam aksi protes yang menuntut Jepang meminta maaf karena memaksa gadis-gadis Korea menjadi budak seks di rumah bordil militer selama Perang Dunia II, seorang pria berusia 80 tahun bernama Choi Hyun-yeol membakar dirinya sendiri.

Melansir CNN, aksi demonstrasi ini lebih besar dari pada biasanya, dengan massa berjumlah hingga 2.000 orang, tiga di antaranya merupakan bagian dari 47 "wanita penghibur" atau jugun ianfu yang selamat.

Ketika aksi bakar diri itu terjadi, para demonstran lainnya berusaha untuk memadamkan api dengan spanduk yang digunakan untuk protes lalu segera dilarikan ke rumah sakit. Dokter pun menyatakan  kondisi Chio kritis karena luka bakar di leher, wajah, dan tubuh bagian atas.

Baca juga: Demo di Kemenhub, Pengemudi Taksi Online Minta 4 Aturan Ini Dihapus!

"Pasiennya tua dan memiliki luka bakar yang parah sehingga kelangsungan hidupnya tidak dapat dijamin," kata dokter tersebut, dikutip dari Reuters.

Di Korea Selatan, penjajahan Jepang periode 1910-1945 di Semenanjung Korea masih menjadi subjek yang sensitif.

Hubungan Korea Selatan dengan Jepang telah lama tegang. Seoul menilai pemimpin Jepang enggan meminta maaf atas masa perang di negara itu, termasuk pengakuan penuh dan permintaan maaf karena memaksa gadis-gadis Korea untuk bekerja di rumah bordil.

(fzh)

  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Dalam sebuah pernikahan, hadiah biasa datang berlimpah untuk membahagiakan kedua mempelai. Namun tak jarang pula pejabat maupun orang penting dunia menolak hadiah pernikahan untuk mereka....
  • HOT !
    Nama Samadikun Hartono sedang jadi tren di pemberitaan dan sosial media bahkan di kalangan milenial yang mempertanyakan sosok yang mengembalikan uang tunai puluhan miliar rupiah itu kepada negara karena kasus korupsi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)