SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Reshuffle Kabinet, Ternyata Sri Mulyani Ditawari Masuk Kabinet Kerja

Kamis, 13 Agustus 2015 11:14 by reinasoebisono | 1179 hits
Reshuffle Kabinet, Ternyata Sri Mulyani Ditawari Masuk Kabinet Kerja
Image source: Topik9

DREAMERSRADIO.COM - Perombakan Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo telah diumumkan siang kemarin (12/08). Jokowi resmi mencabut 5 jabatan di kabinetnya. Reshuffle ini dianggap sesuai keinginan rakyat walau dinilai terlambat.

Namun ada yang menarik dari cerita pendekatan Jokowi dengan calon menteri barunya. Ternyata Jokowi sempat meminta mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk menjadi Menko Perekonomian menggantikan Sofyan Djalil. Namun Direktur Bank Dunia tersebut menolaknya.

“Ibu Sri menolak secara halus tawaran tersebut,” kata salah seorang pejabat yang mengetahui hal tersebut mengutip Tempo.

Baca juga: Begini Respon Sri Mulyani Saat Pengacara Setya Novanto Umbar Kekayaannya

Presiden Jokowi lalu mengangkat Darmin Nasution sebagai Menko Perekonomian, Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Menko Polhukam, Rizal Ramli sebagai Menko Kemaritiman, Sofyan Djalil sebagai Menteri PPN/Kepala Bappenas, dan Thomas Lembong sebagai Menteri Perdagangan.

Juga menempatkan Pramono Anung sebagai Sekretaris Kabinet, melansir Liputan 6. Usai mengumumkan reshuffle, Jokowi langsung melantik pejabat-pejabat tersebut dengan sisa jabatannya di periode 2014-2019.

(rei)

Komentar
  • HOT !
     Gempa berkekuatan cukup besar menghebohkan Indonesia karena terasa di sepanjang daerah Selatan Pulau Jawa. Karena guncangan berpusat di dalam laut, masyarakat khawatir terjadi tsunami karena BMKG memang sempat mengeluarkan peringatan dini....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....
  • HOT !
    Gugatan praperadilan jilid II yang diajukan oleh Ketua DPR (non aktif) Setya Novanto terkait kasus korupsi megaproyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e KTP) dinyatakan gugur oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Keputusan tersebut disahkan oleh Hakim Kusno saat sidang digelar Kamis (14/12)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)