SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tercemar Limbah Beracun, Warna Sungai Ini Jadi Kuning Pekat!

Rabu, 12 Agustus 2015 11:06 by zia92 | 2133 hits
Tercemar Limbah Beracun, Warna Sungai Ini Jadi Kuning Pekat!
Image source: nytimes.com

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah sungai di Amerika Serikat mengalami perubahan warna air setelah tercemar limbah beracun. Terkontaminasi limbah yang mencapai tiga kali lipat dari kadar yang diperkirakan Badan Perlindungan Lingkungan (EPA), warna air di sungan ini berubah menjadi kuning cerah.

Melansir Kompas, menurut badan pemerintah yang menangani masalah lingkungan, sebanyak tiga juta galon air limbah telah mencemari Sungai Animas di Negara Bagian Colorado. Padahal pada pekan lalu mereka hanya memperkirakan hanya satu juta galon air limbah saja yang akan mengotori sungai.

Untuk membersihkannya, Sungai Animas ditutup untuk umum dan aparat setempat memperingatkan masyarakat untuk menjauhi sungai. Diduga air limbah itu telah mengontaminasi lebih dari 1.000 buah sumur.

“Kami akan terus bekerja sampai semuanya bersih dan merujuk diri kami sesuai dengan standar yang kami terapkan terhadap siapapun yang menciptakan situasi seperti ini,” ujar Shaun McGrath, seorang pejabat EPA.

Berkaitan dengan insiden yang terjadi 5 Agustus lalu, McGrath mengatakan bahwa sejumlah pekerja EPA secara tidak sengaja mengirim air limbah ke Sungai Animas saat sedang membersihkan Tambang Gold King yang telah ditutup.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Menteri Agama Lukman Hakim sempat disoraki oleh sebagian massa Aksi Bela Palestina sebelum dirinya melakukan orasi. Namun saat ditanya apa yang menyebabkan massa melakukan hal tersebut, Lukman mengaku tidak tahu dan merasa biasa saja....
  • HOT !
     Natal segera tiba sebagai hari Raya umat Kristinani yang memperingati hari lahir Yesus. Namun momen tersebut pun tidak lepas dari sosok Bunda Maria. Seperti yang dilakukan seorang seniman asal Kebumen, Jawa Tengah bernama Eddy Ruswanto....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)