home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tercemar Limbah Beracun, Warna Sungai Ini Jadi Kuning Pekat!

Rabu, 12 Agustus 2015 11:06 by fzhchyn | 2381 hits
Tercemar Limbah Beracun, Warna Sungai Ini Jadi Kuning Pekat!
Image source: nytimes.com

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah sungai di Amerika Serikat mengalami perubahan warna air setelah tercemar limbah beracun. Terkontaminasi limbah yang mencapai tiga kali lipat dari kadar yang diperkirakan Badan Perlindungan Lingkungan (EPA), warna air di sungan ini berubah menjadi kuning cerah.

Melansir Kompas, menurut badan pemerintah yang menangani masalah lingkungan, sebanyak tiga juta galon air limbah telah mencemari Sungai Animas di Negara Bagian Colorado. Padahal pada pekan lalu mereka hanya memperkirakan hanya satu juta galon air limbah saja yang akan mengotori sungai.

Untuk membersihkannya, Sungai Animas ditutup untuk umum dan aparat setempat memperingatkan masyarakat untuk menjauhi sungai. Diduga air limbah itu telah mengontaminasi lebih dari 1.000 buah sumur.

“Kami akan terus bekerja sampai semuanya bersih dan merujuk diri kami sesuai dengan standar yang kami terapkan terhadap siapapun yang menciptakan situasi seperti ini,” ujar Shaun McGrath, seorang pejabat EPA.

Berkaitan dengan insiden yang terjadi 5 Agustus lalu, McGrath mengatakan bahwa sejumlah pekerja EPA secara tidak sengaja mengirim air limbah ke Sungai Animas saat sedang membersihkan Tambang Gold King yang telah ditutup.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)