SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ahok Pecat Walikota Jakarta Selatan Karena ‘Terlalu Baik’

Senin, 10 Agustus 2015 18:02 by reinasoebisono | 4980 hits
Ahok Pecat Walikota Jakarta Selatan Karena ‘Terlalu Baik’
Image source: Liputan 6
 
 

DREAMERSRADIO.COM - Walikota Jakarta Selatan, Syamsuddin Noor dicopot jabatannya oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama karena alasan yang tergolong unik. Namun dibalik alasan tersebut terdapat nilai logis dan masuk akal.

Gubernur yang biasa disapa Ahok ini memecat Syamsuddin karena dianggap ‘terlalu baik’ dan tidak tegas. Bahkan beberapa mandat Ahok tidak dijalankannya. Salah satu contoh adalah saat Pemprov DKI memerintahkan jajaran lurah Jaksel ikut turun ke lapangan dalam mengatasi masalah pedagang kaki lima.

Tapi perintah tersebut tidak disampaikan oleh Syamsuddin Noor dengan alasan tidak ingin para lurah tersebut kelelahan karena ikut turun kerja bersama Satpol PP dalam menertibkan PKL.

"Berapa kali kita suruh, dia enggak turutin. Dia orangnya terlalu baik," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta mengutip Viva.

Baca juga: Sudah Hampir 'Setengah Jalan' di Penjara, Mengapa Ahok Baru Ajukan Peninjauan Kembali?

Menurut mantan Bupati Belitung itu, DKI memerlukan orang tegas yang mau bekerja dan tidak ragu-ragu dalam melaksanakan tugas.

"Kalau kamu orang terlalu baik, Jakarta enggak akan bisa dibenahi," ujar Ahok.

Syamsuddin Noor sendiri akan menyerahkan jabatannya dan digantikan oleh Tri Kurniadi saat pelantikan Walikota Jakarta Selatan pada Jumat, 14 Agustus mendatang.

(rei)

 

  • HOT !
    Seorang anak perempuan yang masih duduk di bangku SMP tewas karena diduga nekat bunuh diri dengan lompat dari lantai 33 Apartemen Taman Rasuna, Setiabudi, Jakarta Selatan. Kronologi awal, ternyata siswi berusia 14 tahun berinisial AL itu tidak dapat ditemukan oleh ibunya....
  • HOT !
    Gelaran pesta olahraga terbesar di Asia siap dilaksanakan di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Palembang Agustus mendatang. Mengiringi Asian Games 2018, tentu aspek keamanan dan kenyamanan harus dipersiapkan sebaik baiknya untuk menyambut banyak kontingen peserta dari berbagai negara....
  • HOT !
    Sepanjang akhir pekan kemarin, jagat media sosial diramaikan oleh protes netizen untuk netizen lainnya yang dianggap tak mampu ‘bersikap’ di museum seni MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara), Kebon Jeruk, Jakarta Barat....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)