SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ahok Pecat Walikota Jakarta Selatan Karena ‘Terlalu Baik’

Senin, 10 Agustus 2015 18:02 by reinasoebisono | 4859 hits
Ahok Pecat Walikota Jakarta Selatan Karena ‘Terlalu Baik’
Image source: Liputan 6
 
 

DREAMERSRADIO.COM - Walikota Jakarta Selatan, Syamsuddin Noor dicopot jabatannya oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama karena alasan yang tergolong unik. Namun dibalik alasan tersebut terdapat nilai logis dan masuk akal.

Gubernur yang biasa disapa Ahok ini memecat Syamsuddin karena dianggap ‘terlalu baik’ dan tidak tegas. Bahkan beberapa mandat Ahok tidak dijalankannya. Salah satu contoh adalah saat Pemprov DKI memerintahkan jajaran lurah Jaksel ikut turun ke lapangan dalam mengatasi masalah pedagang kaki lima.

Tapi perintah tersebut tidak disampaikan oleh Syamsuddin Noor dengan alasan tidak ingin para lurah tersebut kelelahan karena ikut turun kerja bersama Satpol PP dalam menertibkan PKL.

"Berapa kali kita suruh, dia enggak turutin. Dia orangnya terlalu baik," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta mengutip Viva.

Baca juga: Ahok Jadi Satu-Satunya Tokoh Indonesia yang Masuk Daftar 'Para Pemikir Dunia 2017'

Menurut mantan Bupati Belitung itu, DKI memerlukan orang tegas yang mau bekerja dan tidak ragu-ragu dalam melaksanakan tugas.

"Kalau kamu orang terlalu baik, Jakarta enggak akan bisa dibenahi," ujar Ahok.

Syamsuddin Noor sendiri akan menyerahkan jabatannya dan digantikan oleh Tri Kurniadi saat pelantikan Walikota Jakarta Selatan pada Jumat, 14 Agustus mendatang.

(rei)

 

Komentar
  • HOT !
    Fraksi PKS mengusulkan agar Fahri Hamzah dicopot dari jabatan Wakil Ketua DPR. Pencopotan tersebut diajukan dalam surat yang dibacakan saat paripurna penutupan masa sidang DPR, Senin (11/12). Disebutkan juga kalau F PKS meminta Fahri diganti dengan Ledia Hanifa Amaliah. Lantas bagaimana tanggapan Fahri?...
  • HOT !
    Masyarakat menyoroti keputusan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk tidak lagi membuka akses warga melihat proses rapat Pemprov DKI. Karena Anies Sandi tidak mengunggah video semacam itu di channel Youtube lagi....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)