SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cina Punya ‘Penjara’ Khusus Bagi Remaja yang Kecanduan Internet Akut

Rabu, 05 Agustus 2015 18:16 by zia92 | 2311 hits
Cina Punya ‘Penjara’ Khusus Bagi Remaja yang Kecanduan Internet Akut
Image source: dailymail.c

DREAMERSRADIO.COM - Untuk menangani pecandu narkoba, biasanya rehabilitasi adalah tempat yang digunakan untuk menyembuhkan mereka dari ketergantungan obat-obatan terlarang. Tapi bagaimana dengan anak muda yang kecanduan game dan komputer?

Di Cina, ada sebuah tempat yang khusus disediakan bagi mereka yang kecanduan game dan ingin disembuhkan. Dengan gaya militer, setiap harinya sekitar 50 remaja lelaki dan 5 remaja perempuan bangun pukul 6:30 pagi dengan pakaian loreng.

Mereka lalu berbaris di luar asrama saat pelatih mulai mengabsen nama mereka dan memulai pelatihan. Pukul 9:30 malam mereka kembali dikunci dalam ruangan. Kebanyakan remaja yang ada di sini adalah mereka yang dibawa langsung oleh orangtua mereka untuk mendapat pelatihan rutin setiap hari selama enam bulan.

Meski begitu, mereka bukanlah tentara atau tahanan. Mereka semua adalah pasien di China Young Mental Development Base, sebuah pusat rehabilitasi untuk kecandan internet terberat di Cina, seperti dilansir Daily Mail.

Kapasitas pasien di pusat rehabilitasi ini hanya 80 orang dan rata-rata pasiennya berusi 17 tahun. Untuk menyembuhkan anak-anak mereka dari kecanduan internet, para orangtua harus membayar 9300 yuan atau sekitar 20 juta rupiah setiap bulannya ditambah uang makan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)