SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cina Punya ‘Penjara’ Khusus Bagi Remaja yang Kecanduan Internet Akut

Rabu, 05 Agustus 2015 18:16 by zia92 | 2425 hits
Cina Punya ‘Penjara’ Khusus Bagi Remaja yang Kecanduan Internet Akut
Image source: dailymail.c

DREAMERSRADIO.COM - Untuk menangani pecandu narkoba, biasanya rehabilitasi adalah tempat yang digunakan untuk menyembuhkan mereka dari ketergantungan obat-obatan terlarang. Tapi bagaimana dengan anak muda yang kecanduan game dan komputer?

Di Cina, ada sebuah tempat yang khusus disediakan bagi mereka yang kecanduan game dan ingin disembuhkan. Dengan gaya militer, setiap harinya sekitar 50 remaja lelaki dan 5 remaja perempuan bangun pukul 6:30 pagi dengan pakaian loreng.

Mereka lalu berbaris di luar asrama saat pelatih mulai mengabsen nama mereka dan memulai pelatihan. Pukul 9:30 malam mereka kembali dikunci dalam ruangan. Kebanyakan remaja yang ada di sini adalah mereka yang dibawa langsung oleh orangtua mereka untuk mendapat pelatihan rutin setiap hari selama enam bulan.

Meski begitu, mereka bukanlah tentara atau tahanan. Mereka semua adalah pasien di China Young Mental Development Base, sebuah pusat rehabilitasi untuk kecandan internet terberat di Cina, seperti dilansir Daily Mail.

Kapasitas pasien di pusat rehabilitasi ini hanya 80 orang dan rata-rata pasiennya berusi 17 tahun. Untuk menyembuhkan anak-anak mereka dari kecanduan internet, para orangtua harus membayar 9300 yuan atau sekitar 20 juta rupiah setiap bulannya ditambah uang makan.

(fzh)

  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Perkara kasus megakorupsi E KTP masih terus bergulir dengan sejumlah fakta baru terungkap. Pada Senin (21/5) kemarin, keponakan Setya Novanto yaitu Irvanto Hendra Pambudi Cahyo dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa Direktur PT Quadra Solutions, Anang Sugiana Sudihardjo....
  • HOT !
    Masih dengan hiruk pikuk kewaspadaan masyarakat terhadap serangan teroris yang melanda Indonesia, netizen juga memiliki beberapa berita favorit sendiri selama sepekan terakhir....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)