home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pengakuan Mantan Anggota ISIS Asal Jerman: “ISIS Tidak Ada Hubungannya Dengan Islam”

Senin, 03 Agustus 2015 18:59 by reinasoebisono | 5755 hits
Pengakuan Mantan Anggota ISIS Asal Jerman: “ISIS Tidak Ada Hubungannya Dengan Islam”
Image source: Independent

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah pengakuan mengerikan dikemukakan oleh seorang mantang anggota ISIS yang pernah ditahan di penjara organisasi radikal tersebut. Ebrahim B, seorang pemuda berusia 26 tahun dari Wolfsburg, Jerman yang berhasil lolos dari ISIS.

Ebrahim mengungkapkan ia bergabung dengan ISIS sejak Mei 2014 dan harus menyerahkan paspor serta handphone-nya. Saat ditanya ingin menjadi tentara ISIS atau pengebom bunuh diri, Ebrahim memilih yang kedua.


Penjara ISIS di Suriah (Independent.co.uk)

Melansir CNN, Ebrahim sempat dijebloskan ke penjara karena dituduh mata-mata. Di dalam sel, Ebrahim dipaksa mendengarkan suara mengerikan saat tahanan lain digorok lehernya. Ebrahim mengaku, kepala dari korban diletakkan di dadanya masing-masing dan dimasukkan ke dalam selnya.

“Seperti suara kucing dilindas mati,” ungkap Ebrahim sambil mengingat kembali kejadian mengerikan tersebut.

Baca juga: Begini Alasan Anak-Istri Terduga Teroris ISIS Eks WNI Tidak Bisa Ditangani LPSK

Ebrahim menegaskan kepada harian terbesar Jerman, Süddeutsche Zeitung, bahwa “ISIS tidak ada hubungannya dengan Islam.”


Ebrahim B, mantan anggota ISIS (Independent.co.uk)

Ebrahim mengatakan bahwa mayoritas pemuda yang berhasil dicuci otak adalah mereka yang memiliki ilmu agama minim, tanpa prestasi dan labil. Ebrahim mengaku ia mengkonsumsi narkoba, merokok dan meminum alkohol.

Ebrahim berhasil kabur dari jeratan ISIS saat ia diperintahkan membawa orang yang terluka ke rumah sakit di Turki, ia sempat mendapat pembelaan dari anggota ISIS yang merekrutnya. Kini Ebrahim sedang menunggu sidang pengadilan di Jerman dan akan membeberkan semua yang ia alami selama di Suriah.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)