SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un Akan Dapatkan Soekarno Award Tuai Kontroversi

Minggu, 02 Agustus 2015 15:45 by reinasoebisono | 2034 hits
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un Akan Dapatkan Soekarno Award Tuai Kontroversi
Image source: Kompas.com

DREAMERSRADIO.COM - Yayasan Pendidikan Soekarno yang diwakilkan oleh Putri Ketiga Presiden Pertama Indonesia itu, Rachmawati Soekarnoputri mengatakan akan memberikan penghargaan kepada supreme leader. Korea Utara, Kim Jong Un.

Rachmawati mengatakan pemikiran Kim Jong Un sejalan dengan cita-cita Soekarno semasa hidupnya. Cita-cita perdamaian, kemanusiaan serta keadilan menjadi tolak ukur yang dimiliki oleh pemimpin Korea Utara itu sebagai persamaan bentuk keteguhan Soekarno menentang impersialisme.

"Kim Jong Un terbukti secara konsisten tetap melaksanakan jalan pikiran pemimpin besar mereka, yaitu Kim Il Sung, yakni melawan imperialisme," ucap Rachmawati Soekarnoputri mengutip Kompas.com.

Rachmawati juga sudah mengutarakan rencana tersebut kepada Duta Besar Korea Utara untuk Indonesia, Ri Jong Ryul yang baru saja mengakhiri tugasnya di Jakarta sebelum bertolak ke Pyongyang.

Baca juga: Kim Jong Un Selalu Daki Gunung Sakral Korut Sebelum Umumkan Hal Penting, Apa Alasannya?

Namun rencana ini menjadi pembicaraan di Twitter oleh netizen. Beberapa kontra dengan rencana pemberian penghargaan tersebut karena Korea Utara dinilai tidak menunjukkan nilai perdamaian dengan ‘perang nuklirnya’ dan kondisi masyarakatnya yang jauh dari sejahtera.

Belum lagi dengan sikap politik Kim Jong Un yang semakin ‘berani’ melibas orang-orang yang tidak sejalan dengan pemikirannya meskipun itu adalah orang terdekatnya.

(rei/Berbagai Sumber)

Komentar
  • HOT !
    Penundaan pertemuan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebabkan sejumlah perwakilan organisasi masyarakat (ormas) dan kelembagaan masyarakat merasa kecewa. Mereka pun meluapkan emosinya di Balai Kota, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)