SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un Akan Dapatkan Soekarno Award Tuai Kontroversi

Minggu, 02 Agustus 2015 15:45 by reinasoebisono | 2048 hits
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un Akan Dapatkan Soekarno Award Tuai Kontroversi
Image source: Kompas.com

DREAMERSRADIO.COM - Yayasan Pendidikan Soekarno yang diwakilkan oleh Putri Ketiga Presiden Pertama Indonesia itu, Rachmawati Soekarnoputri mengatakan akan memberikan penghargaan kepada supreme leader. Korea Utara, Kim Jong Un.

Rachmawati mengatakan pemikiran Kim Jong Un sejalan dengan cita-cita Soekarno semasa hidupnya. Cita-cita perdamaian, kemanusiaan serta keadilan menjadi tolak ukur yang dimiliki oleh pemimpin Korea Utara itu sebagai persamaan bentuk keteguhan Soekarno menentang impersialisme.

"Kim Jong Un terbukti secara konsisten tetap melaksanakan jalan pikiran pemimpin besar mereka, yaitu Kim Il Sung, yakni melawan imperialisme," ucap Rachmawati Soekarnoputri mengutip Kompas.com.

Rachmawati juga sudah mengutarakan rencana tersebut kepada Duta Besar Korea Utara untuk Indonesia, Ri Jong Ryul yang baru saja mengakhiri tugasnya di Jakarta sebelum bertolak ke Pyongyang.

Baca juga: Kim Jong Un 'Keukeuh' Ketemu Donald Trump Meski Telah Dibatalkan Secara Sepihak

Namun rencana ini menjadi pembicaraan di Twitter oleh netizen. Beberapa kontra dengan rencana pemberian penghargaan tersebut karena Korea Utara dinilai tidak menunjukkan nilai perdamaian dengan ‘perang nuklirnya’ dan kondisi masyarakatnya yang jauh dari sejahtera.

Belum lagi dengan sikap politik Kim Jong Un yang semakin ‘berani’ melibas orang-orang yang tidak sejalan dengan pemikirannya meskipun itu adalah orang terdekatnya.

(rei/Berbagai Sumber)

  • HOT !
    Berita soal tradisi mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah makin diburu untuk persiapan tahunan pertengahan Juni mendatang. Informasi akses, transportasi dan kebutuhan personal lain juga jadi favorit pembaca Dreamers.id selama sepekan terakhir....
  • HOT !
    Pelaku bom tiga gereja di Surabaya tersisa tiga jasad yang belum dimakamkan. Namun akhirnya ketiganya dijemput oleh keluarga dan dimakamkan setelah sekian lama tertahan di RS Bhayangkara....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)