home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Takut Insiden 'Tertelan Eskalator' Terulang, Warga Cina Lakukan Tindakan Pencegahan Ekstrim

Jumat, 31 Juli 2015 19:32 by fzhchyn | 5779 hits
Takut Insiden 'Tertelan Eskalator' Terulang, Warga Cina Lakukan Tindakan Pencegahan Ekstrim
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Setelah kejadian tragis yang menimpa seorang ibu di Cina yang tewas tertelan eskalator di sebuah mal, rupanya hal itu memberi peringatan yang cukup besar terhadap orang-orang yang bepergian ke mal dan menggunakan eskalator.

Mengutip Shanghaiist, media Cina baru-baru ini mempublikasikan beberapa GIF yang menunjukkan beberapa cara yang orang-orang lakukan untuk melindungi dirinya atau mencegah terjadinya hal serupa yang menimpa Xiang Liujian pada 27 Juli lalu.


Image source: shanghaiist.com

Image source: shanghaiist.com

Sebisa mungkin mereka berusaha tidak menginjakkan kakinya di plat besi yang menutupi rongga eskalator, takut itu akan terbuka dan jeblos saat mereka menginjakkan kaki. Ada pula yang terlihat mengeceknya terlebih dahulu dengan barang bawaan sampai ada yang langsung melompat ke eskalator.


Image source: weibo.com

Baca juga: Momen Ketika Eskalator Ramai di Turki 'Telan' Seorang Pria di Tengah Jalan

Dalam beberapa foto yang tersebar, bahkan ada yang terbilang lebih berbahaya. Mereka sama sekali tidak menginjakkan kaki mereka di eskalator dan hanya bertumpu pada pegangan eskalator.


Image source: shanghaiist.com

Tapi netizen juga memosting foto yang menunjukkan cara menghentikan mesin eskalator jika terjadi kejadian darurat, juga cara membawa anak kecil yang tepat saat menaiki eskalator.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)